Ginda Burnama ST, Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Posyandu RT 01/RW 04 Kelurahan Kampung Baru

0
37

PEKANBARU(HALUANPOS.COM) – Dengan mengikuti protokol kesehatan, Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Ginda Burnama, ST yang didampingi Camat Senapelan Fabillah Sandy serta Lurah Kampung Baru Yeni Erita S.Sos pada Rabu (18/11/20) melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Gedung Posyandu yang bertempat diwilayah RW. 04 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan kota Pekanbaru.

Dimana pembangunan gedung Posyandu yang ke-8 di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untik mendapatkan pelayanan kesehatan bagi anak-anak dan masyarakat. Hal ini diungkapkan oleh Ginda Burnama ST dalam sambutannya.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama ST memberikan kata sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan posyandu Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama ST memberikan kata sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan posyandu Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan

Kegiatan pembangunan posyandu ini yang merupakan program pemberdayaan masyarakat yang berbasis Rukun Warga tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020, maka dapat dimanfaatkan oleh kader-kader Tim Penggerak PKK di Kelurahan Kampung Baru sebaik-baiknya. Disamping itu, kita juga menghimbau kepada masyarakat apabila gedung posyandu selesai dibangun agar bisa dijaga dan dirawat sebaik-baiknya,” pinta Ginda Burnama

MENARIK DIBACA:  Ketua JMSI Riau, Jadi Penasehat ICMI  Jimly: Riau adalah Melayu, Melayu adalah Islam 

“Keberadaan Posyandu ini nantinya bisa juga dimanfaatkan oleh masyarakat dengan kegiatan lainnya, bukan hanya permasalahan kesehatan saja. Karena pemerintah kota Pekanbaru akan selalu berupaya memberikan pelayanan semaksimal mungkin untuk masyarakat,” ujar Ginda.

Sementara itu, Camat Senapelan Fabillah Sandy pelayanan kesehatan masyarakat sangat dibutuhkan, salah satunya dengan adanya posyandu tersebut kesehatan Ibu dan Anak akan tersalurkan.

“Kita sangat serius memperhatikan pelayanan bagi masyarakat, karena sebelumnya kita dari kecamatan Senapelan telah menghibahkan beberapa peralatan kesehatan ke setiap kelurahan yang telah memiliki fasilitas posyandu,” ujar Camat Senapelan.

Bahkan sebutnya, dalam pelayanan kesehatan pemerintah kecamatan selalu melakukan koordinasi secara rutin kepada pihak puskesmas yang hingga kini masih terus berlanjut.

MENARIK DIBACA:  H. Darnil Nyatakan Siap Maju di DPRD Riau Dalam Resesnya

“Upaya kita dalam kerjasama tersebut, yaitu melakukan pelatihan-pelatihan dan pembinaan bagi para kader yang akan kita sinkronkan dengan program dari dinas kesehatan kota Pekanbaru, sehingga masyarakat nantinya dapat hidup sehat dan sejahtera setiap waktu,” tutup Camat Senapelan.

Masih ditempat yang sama, Lurah Kampung Baru Yeni Erita S.Sos menyebutkan pembangunan gedung Posyandu didasari dengan keinginan dan kemauan dari warga RW. 04 secara keseluruhan.

“Melalui komunikasi bersama dengan pihak RT/RW, bahwasanya warga dilingkungan sekitar sangat membutuhkan fasilitas kesehatan seperti posyandu ini. Alhamdulillah melalui dana kelurahan anggaran tahun 2020 bisa direalisasikan,” ujar Lurah Yeni.

Lurah Yeni juga menambahkan, dengan adanya posyandu diharapkan lebih difungsikan sebagai tempat dalam meningkatkan kesehatan, terutama kesehatan bagi ibu dan bayinya.

MENARIK DIBACA:  Fun Walk Alfamart Dibanjiri Warga Pekanbaru

“Maka dengan adanya posyandu ini juga masyarakat sekitar akan lebih terbantu mendapatkan informasi-informasi kesehatan dari para kader melalui penyuluhan maupun sosialisasi secara jelas dan terinci,” tutupnya.

Untuk diketahui pembangunan gedung posyandu di RW. 04 tersebut memakan waktu sekitar 40 hari berjalan yang dikelola oleh LKM Rukun Warga Cita Madani senilai 55 Juta Rupiah. (YS)