Gubri Ajak Guru-guru Melakukan Pelindungan Kebudayaan ” 60 guru Ikut Pembinaan Nilai-nilai Budaya Melayu”

0
120

Pekanbaru(Haluanpos.com)-Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen secara resmi membuka acara Pembinaan Nilai-nilai Budaya Melayu Tunjukan Ajar Melayu dengan tema” Mengajar Petunjuk Ajar Melayu ” di salah satu hotel kota Pekanbaru. Senin(7/11/22).

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi, Raja Yoserizal Zen dalam sambutannya mengatakan, Bahwa program ini merupakan keinginan Gubernur Riau H Syamsuar untuk mengajak guru-guru melakukan pelindungan, pengembangan dan pemanfaatan sesuai dengan ekosistem kebudayaan yang diamanatkan dalam UU nomor 5 tahun 2017 Tentang Pemajuan Kebudayaan. Jadi inilah pesan yang diamanatkan Gubernur Riau kepada Disbud Riau.

“Dimana acara ini diikuti 60 guru dari tingkat SMP sederajat se-Provinsi Riau. Dalam kegiatan ini, Dinas Kebudayaan Provinsi Riau melibatkan beberapa nara sumber bidang kebudayaan, yakni Ketua ATL (Asosiasi Tradisi Lisan) Yose Rizal, Taufik Ikram Jamil selaku Ketua DPH LAMR, dan Syaiful Anuar dari akademisi dosen UNRI,” ujar Yoserizal Zen

MENARIK DIBACA:  Peserta Workshop, Abu Zarif : Banyak Ilmu yang Saya Dapatkan Dari Workshop Desain Grapis
Kadisbud Riau, Raja Yoserizal Zen memberikan materi terkait nilai-nilai budaya Melayu
Kadisbud Riau, Raja Yoserizal Zen memberikan materi terkait nilai-nilai budaya Melayu

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pembinaan dan pengajaran tentang nilai-nilai budaya Melayu kepada para guru(peserta) agar nantinya bisa disampaikan dan diajarkan kepada anak-anak didiknya. Bahkan kegiatan ini juga sejalan dengan muatan lokal budaya Melayu,” ujar Yoserizal Zen

” Harapan kita kedepannya agar para guru dan peserta didik memahami terhadap kemajuan kebudayaan dan juga tentang warisan budaya yang ada di Provinsi Riau ini,” tutup Yoserizal Zen. (YS)