Hamdani, Minta Pemko Siapkan SOP dalam Pencegahan Virus Corona di Pekanbaru

0
113

PEKANBARU(HPC) –Terkait keluarnya surat edaran gubernur Riau beberapa hari yang lalu tentang kewaspadaan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten dan kota, maka Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani mengingatkan agar Pemerintah Kota Pekanbaru cepat tanggap dalam upaya penanganan virus corona.

“Pemerintah kota harus serius dan tanggap dalam upaya mencegah penyebaran virus corona, apalagi kasus virus corona sudah melanda Indonesia. Untuk itu, Pemerintah kota Pekanbaru harus serius dan tanggap dalam upaya mencegah penyebaran virus corona,” ungkap Hamdani

“Siapkan juga upaya penanganannnya, bila nanti mendapati kasus yang terindikasi virus corona,” ujar Hamdani, Selasa (3/3/2020).

Untuk itu, kita meminta Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru bersama dinas terkait juga harus mengambil langkah antisipasi. Apalagi mobilitas masyarakat di Pekanbaru tinggi.

MENARIK DIBACA:  Kadis PP&PA Provinsi Riau Buka Sosialisasi Kebijakan Perlindungan Anak

Kota Pekanbaru ini juga punya penerbangan internasional. Maka pemerintah kota mesti tanggap bersama instansi terkait membuat standar operasional penanganan kasus virus corona dengan cepat.

“Pemerintah kota harus segera buat SOP, terutama untuk penganganan cepat terhadap pasien yang terindikasi,” terangnya.

Politisi PKS ini juga mengimbau masyarakat tidak panik. Apalagi sampai memborong barang kebutuhan harian.

“Waspada tetap, tapi jangan panik. Apalagi sampai borong bahan makanan,” ulasnya.

Hamdani juga berharap agar tidak ada yang memainkan harga bahan pangan dalam kondisi saat ini. Begitu juga harga masker yang mengalami kenaikan setelah virus corona melanda sejumlah negara.

Ia mengingatkan agar dinas terkait mengawasi gejolak harga bahan pangan ” Jangan sampai ada pihak mengambil keuntungan dengan kondisi ini,” ungkap Hamdani. (Yusuf)

MENARIK DIBACA:  DPW PBB Riau, taja Pelatihan Kader tingkat l