Harga Gas Elpiji 3 Kilogram di Aceh Timur Membuat Rakyat Menjerit

0
497
Ilustrasi
Ilustrasi

ACEHTIMUR(HPC)-Harga Elpiji 3 kilogram di Kabupaten Aceh Timur mencapai Rp.30 ribu pertabung, selain itu gas melon juga sulit di dapati Dipangkalan–pangkalan maupun Sub Pangkalan.

Berdasarkan keterangan Abdullah (40) warga Kecamatan Pante bidari menerangkan, Harga gas elpiji 3 kilogram dikecamatan tersebut sangat mejolak tinggi, dari pekan lalu hingga sekarang,  harganya mencapai Rp.30 ribu rupiah dari harga awal Rp.18 ribu pertabung .

“Tragis kali, Sudah seminggu harga kebutuhan rumah tangga seperti gas melon di Kecamatan Pante Bidara mencapai 2 x lipat dari harga subsidi, selain itu jika kita cari kepangkalan-pangkalan, gas tersebut belumm tentu ada juga, alasan stocknya habis( Langka).” terang abdullah kepada haluanpos.com pada Selasa malam (24/10/17).

MENARIK DIBACA:  Reses di Sungai Cina Muzamil Himpun Aspirasi Warga Desa

Selain di Kecamatan Pantee Bidari, Gejolak kenaikan Harga gas 3 kilogram juga terjadi diberbagai Kecamatan di Aceh Timur, Seperti di Kecamatan Idi Rayeuk, Idi Tunong, Banda Alam, Nurusallam , Julok, Madat, Peureulak Barat, Rantau Selamat serta Idi Timur, Dari harga gas juga sanggat menarik perhatian, Ada yang Rp. 23 ribu dan ada juga yang  Rp.30 ribu rupiah pertabung.

Tak hanya permasalahan harga saja, warga juga komplen dengan kelangkaan gas yang terjadi semenjak sepekan ini, hal itu diduga ada perminan penimpunan tabung Gas di pangkalan-pangkalan serta sub pangkalan.

Warga berharap , agar pemerintah serta pertamina bisa, mencari solusi terkait permaslahan tersebut, karena selama ini masyarakat cukup lelah dengan aksi kejar kejaran agar mendapat gas tiga kilogram tersebut.

MENARIK DIBACA:  Tapip Suhadi Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

 

Laporan : Ilham Zulfikar