Hari Jadi ke-8 HUT Meranti semakin Menjadi

0
464
Logo Meranti 8 tahun
Logo Meranti 8 tahun

Bak kate orang melayu yang selalu diucapkan;

“Semakin Hari semakin menjadi-jadi”

“Jadi-jadilah!!! Tidak-tidaklah”Atau

“Jadilah dari pade tidak same sekali”

Rangkaian kalimat diatas yang disampaikan jika kita kaitkan dengan Hari Jadi Meranti ke-8 tahun, tergantung dari setiap individu untuk memaknainya.

Optimis memaknai menjadi Kabupaten yang Cemerlang, Gemilang Dan Terbilang, Atau pesimis dengan serangkaian kegagalan yang kita anggap awal dari kesuksesan.

Semuanya itu sesuatu yang tergantung!!!

Kemajuan dan kemunduran Kab. Kepulauan Meranti itu tergantung, bukankah Allah sudah berikan pernyataan: “Allah swt tidak akan merubah suatu kaum, kecuali kaum tersebut yang merubahnya”

Kemaslahatan dan kemudharatan itu juga Tergantung, sebagaimana Allah sudah sampaikan:

Ns.Maghfaruddin
Ns.Maghfaruddin

“Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.[5] (Q.S al-Qashash 28: 77)”

MENARIK DIBACA:  Kegiatan Peluncurun Buku-Buku Karya Sanggar Sastra Tabir Selatpanjang Berlangsung Hikmat

Tergantung dari diri individu masing-masing sebagai bagian dari komponen keluarga yang membentuk suatu kumpulan masyarakat dalam kemejemukan potret sosial di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selamat Hari Jadi Kab. Kepulauan Meranti ke-8 tahun, Semoga Allah jadikan Daerah yang Baldatun, thoyibatun wa Robbun Ghofur. Amin***