Hasil Rapid Test, Pdp Asal Labusel Positif Covid-19

0
51

LABUHANBATU (HPC)-Seorang pdp asal Labusel datang ke RSUD rantauprapat Selasa malam sekira pukul 10 malam dalam kondisi hamil mau melahirkan dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan Rapid test oleh tenaga medis RSUD Rantauprapat.

R (44) adalah warga Aek batu Asam Jawa Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan, R Adalah pasien rujukan RSU Al-Azis rantau Prapat dari Rumah Sakit Labusel, pemeriksaan bermula pasien memiliki gejala mencurigakan covid, lalu oleh pihak RSUD dilakukan rapid tes, dan hasilnya positif. Ucap Humas Gugus tugas Covid-19 kabupaten labuhanbatu Rajid Yuliawan S.Kom Rabu (22/4/2020) setelah melakukan kordinasi dengan pihak RSUD rantauprapat.

Di jelaskan Rajid, sebelumnya RSUD dan Dinkes labuhanbatu berkordinasi dengan Rumah sakit Adam Malik yg mana di Adam Malik tempat sudah full,
Kemudian ke Marta Friska tapi tidak bisa menerima karena kondisi pasien hamil, akhirnya berkomunikasi dengan Dinkes labusel untuk di serahkan ke pihak gugus tugas labusel agar mendapatkan perawatan selanjutnya, namun sampai pasien melahirkan tim gugus tugas labusel belum menjemput pasien tersebut, sebut Rajid.

MENARIK DIBACA:  Pemkab Labuhanbatu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Melalui IPTEK

” Pdp tersebut melahirkan anak perempuan dan telah dilakukan rapid test terhadap bayi tersebut hasilnya negatif”.

Rajid menghimbau kepada rumah sakit atau pun klinik yang berada di sekitar Labuhanbatu apabila ada pasien dengan gejala covid19 agar melakukan rujukan sesuai SOP yaitu menggunakan sisrute atau menelpon terlebih dahulu pada rumah sakit rujukan, dan RSUD rantauprapat itu bukan RSUD rujukan untuk covid19. (Mad)