HIMAPROBIO Kembali Taja BBD Bersama PMI UNRI

0
257

PEKANBARU  (HPC) – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi kembali adakan Biology Blood Donor (BBD) yang ke- tujuh. Program yang ditaja oleh Divisi Sosial dan Masyarakat (Sosmas) ini akan dilaksanakan pada Rabu, 28 November nanti. “Nanti lokasi donornya di lapangan gedung kuliah F Biologi,” ujar Aisyah selaku Kepala Biro Sospol.

Tahun ini, Himaprobio bekerjasama dengan PMI dari Unri. Awalnya, BBD ini akan mengundang dokter dari rumah sakit seperti yangdilakukan di tahun sebelumnya, namun Oky selaku ketua pelaksana mengaku sulit menemukan jadwal yang sesuai. “Akhirnya kita barengan aja dengan jadwal PMI Unri.”

Panitia sudah mulai sebar pamflate acara ke seluruh fakultas di Unri. “Kami juga share ke media sosial masing-masing,” tutur Aisyah. Penempelan pamflate ini bertujuan untuk mencari calon pendonor. BBD ke- enam yang dilaksanakan Oktober tahun lalu mencapai tujuh puluh pendonor dengan calon pendonor mencapai 100.

MENARIK DIBACA:  Rapat Dengar Pendapat : Yasser Hamidi Minta Disdik Pekanbaru Tetap Lakukan Pengawasan Terkait PPDB

Nantinya calon pendonor akan diperiksa terlebih dahulu, seperti berat badan, golongan darah, serta penyakit yang diderita. Jika memenuhi syarat tersebut barulah bisa mendonorkan darahnya.

Menurut Oky, program BBD ini berkaitan erat dengan Biologi. Lebih lanjut ia jelaskan bahwa mahasiswa Biologi tidak selalu tentang lingkungan. “Biologi  juga mempelejari kesehatan, donor darah itu kan baik buat tubuh.” kata Oky

Senada dengan itu, Amin selaku Bupati Mahasiswa Himaprobio juga berpendapat bahwa donor darah adalah bentuk kepedulian mahasiswa terhadap kesehatan diri sendiri. Ia dan panitia lain masih akan giat mencari calon pendonor.

“ini terbuka untuk umum, dari mana pun tetap akan kami layani. Urusan boleh mendonor atau tidak itu belakangan,” ujar Amin. ia juga berharap semoga akan banyak mahasiswa dan masyarakat yang mau mendonorkan darahnya, termasuk dosen dari Pendidikan Biologi sendiri. (Rilis) Annisa Majesty

MENARIK DIBACA:  LSM Koppas desak PN pekanbaru Panggil Bupati Meranti Secara Serius