ALAI (HPC) – Dalam rangka memperingati hari jadi Kepulauan Meranti, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar sunatan massal. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).(27/12/18)

Ketua Baznas Kepulauan Meranti Sunarto S.Ag, mengatakan kegiatan khitanan itu akan dilaksanakan setiap Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di sembilan kecamatan.

Sunat massal ini merupakan salah satu program baznas yaitu Meranti Peduli dalam rangka meringankan beban orang tua dan sekaligus Memeriahkan Hut Kab Kep Meranti yang Ke-X

Harapan kedepan, program ini agar dapat berlanjut utk masa2 yang akan mendatang

“Setiap peserta akan difasilitasi kain sarung, kopiah, dan uang saku,” ujarnya.

Diterangkan Sunarto lagi, setiap kecamatan akan mendapatkan kuota yang sudah ditentukan oleh masing masing UPZ. Untuk Kecamatan Tebingtinggi sebanyak 46 anak ,Tebingtinggi Timur 30 anak, dan Rangsang 42 anak. Kemudian, Kecamatan Rangsang Barat 36 anak, Rangsang Pesisir 36 anak, Merbau 33 anak, dan Pulau Merbau 33 anak, Kecamatan Tasik Putripuyu 30 anak, dan untuk Kecamatan Tebing tinggi barat sendir sebanyak 50 orang.

Pemda Kepulauan Meranti, melalui Asisten III Drs. H. Rosdsner, S.pd mengatakan, “pemda sangat mengapresiasi dan mendukung program dari Baznas tersebut, karena sangat membantu masyarakat meranti yang kurang mampu, Dan mudah2an terus berkelanjutan, sehingga menjadi program prioritas dari baznas.

Dengan Mengucapkan “Bismillahhirrahmanirrahim, Khitanan Massal di Kecamatan Tebingtinggi barat saya nyatakan resmi di buka”. (RilisHumas)