Ikan Aligator Menjadi Tontonan Anak-anak Saat Berkunjung Kasang Kulim Zoo

0
74

Kampar(Haluanpos-com)-Keberadaan Dua ikan Aligator yang berada diaguarium besar di Kasang Kulim Zoo ( Kebun Binatang Kasang Kulim) menjadi tontonan anak-anak yang didampingi oleh orang tuanya saat berlibur di Kasang Kulim Zoo, Jalan Kubang Raya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Sabtu(15/5/21)

Dengan rasa girang, puluhan anak-anak tersebut penasaran keberadaan ikan Aligator berukuran besar tersebut.

Pengelola Kasang Kulim Zoo, Laskar Jaya Permana mengatakan, Dengan mengikuti protokol kesehatan, satu-persatu para pengunjung sebelum memasuki Kasang Kulim Zoo harus mencuci tangan terlebih dahulu, diukur suhu tubuh serta wajib menggunakan masker serta menjaga jarak.

Para pengunjung Kasang Kulim Zoo wajib menggunakan masker dan dicek suhu tubuh sebelum memasuki Kasang Kulim Zoo
Para pengunjung Kasang Kulim Zoo wajib menggunakan masker dan dicek suhu tubuh sebelum memasuki Kasang Kulim Zoo

Setelah mendapatkan izin dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau serta pemerintah daerah, maka Taman Marga Satwa Kasang Kulim Zoo Jl Kubang Raya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar resmi dibuka sejak lebaran Pertama. Dibukanya Kasang Kulim Zoo ini tentunya harus mengikuti prokes dan membatasi jumlah pengunjung yang datang untuk berlibur. Dibukanya Kasang Kulim Zoo juga diawasi oleh Babinsa, kepolisian serta dibukanya Posko bersama PPKM Skala Mikro KKZ Penangganan Covid-19,” ungkap Laskar.

MENARIK DIBACA:  Kapolres Kampar Ajak Pemuda Tanjung Rambutan Ikut Cegah Karhutla dan Tolak Narkoba

Memang untuk liburan hari raya Idul Fitri 1442 H ini, kami pihak pengelola Kasang Kulim Zoo ada penambahan hewan yakni Dua ekor ikan aligator dan beberapa jenis hewan lainnya. Dengan adanya puluhan hewan yang dilindungi hendaknya bisa menjadi edukasi bagi anak-anak agar mereka bisa mengetahui dan mengenal hewan satwa yang ada di Indonesia,” ujar Laskar

Dengan harga tiket masuk 25.000 Ribu bagi orang dewasa dan 20.000 Ribu bagi anak-anak, namun jumlah pengunjung Taman Wisata Kebun Binatang Kasang Kulim Zoo tetap kita batasi jumlah pengunjung yakni 50 Persen saja. Memang dimasa covid-19 ini jumlah pengunjung Kasang Kulim Zoo terjadi penurunan,” ungkap Laskar.

MENARIK DIBACA:  Kades Perlu Dukungan Wartawan Untuk Jadikan Tarai Bangun Sebagai Desa Terbaik di Riau

Salah satu pengunjung Kasang Kulim Zoo, Bangun Sujipto mengatakan, Kita datang bersama keluarga dari kota Pekanbaru datang ke Kasang Kulim hanya untuk berlibur. Kedatangan ke Kebun Binatang ini untuk memberikan hiburan kepada anak-anak dan keluarga agar anak-anak kita bisa mengenal binatang yang ada di Kebun Binatang Kasang Kulim ini,” ungkap Bangun Sujipto

“Ini pertama kalinya saya dan keluarga mendatangi Kasang Kulim Zoo untuk berlibur, apalagi berlibur saat lebaran Idul Fitri tahun 2022 ini. Tentunya saya dan keluarga merasa senang untuk berlibur dikebun binatang ini,” ujar Sujipto.(YS)