IKTM dan SMK Masmur Taja Pelatihan Training Dasar – Dasar K3

0
154

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)- Ikatan Keluarga Alumni Teknik Mesin (IKTM UIR) melakukan kerjasama dengan Yayasan Masmur untuk mentaja sebulan Pelatihan atau Training Dasar-Dasar k3 kepada anak-anak Kelas XI SMK Masmur Pekanbaru.

Kegiatan ini mendatangkan enam orang Pemateri yang profesional di Bidangnya diantaranya adalah Ir.LEONARD TS JIUN. Dari PECTECH, Eza Surya Kusuma ST. IKTM EDINAL.ST dari PT.SUCOFINDO ROVIANTO KURNIAWAN ST. Dari PT.PUTRA TECNINDO INSPECTION MUKLIS ADNAN.ST dari PT.IKPP.

” Ya saya selaku tekhnikal dilapangan itu sering menjumpai anak anak praktek kita ini tidak menguasai bagaimana bekerja dengan aman jadi berdasarkan itulah kami dari Ikatan Keluarga Alumni Teknik Mesin (IKTM UIR) melakukan kerjasama dengan Yayasan Masmur dalam hal ini SMK Masmur untuk mengadakan satu pelatihan dasar kepada anak anak bagaimana mengetahui Prosedur bekerja dengan aman. Sehingga tidak terjadi kecelakaan ketika mereka kerja praktek dilapangan.” Kata Ir.Leonard TS Jiun ketika di wawancara media Selasa (21/5/2024).

MENARIK DIBACA:  Panitia MUSCABLUB HIPMI Pekanbaru siap Terima Calon Ketum BPC

Lebih lanjut dijelaskan Penasehat IKTM UIR ini, dirinya berharap agar sekolah sekolah lain yang mengirim anak didiknya dapat membekali ilmu dasar keselamatan.

” Dari sini kita berharap bisalah sekolah sekolah lain yang sering mengirim anak didiknya untuk kerja praktek dilapangan untuk membekali anak anak itu dengan ilmu ilmu dasar keselamatan kerja. Ini adalah agenda perdana dan pertama kita lakukan dan insyaallah kedepan kita akan gencarkan ke sekolah-sekolah yang lain.” jelasnya.

Sedangkan dari Pihak Sekolah SMK Masmur Ir. Budi Afdal.ST. MT selaku Guru Produktif TKR menyambut baik kegiatan yang di gagas dan digelar di Sekolah SMK Masmur ini.

” kita senang dengan adanya kegiatan ini sangat banyak ilmu dan manfaat yang di berikan kepada anak-anak kita tentang Keselamatan Kerja di lapangan.” terang Budi.

MENARIK DIBACA:  Peredaran Narkoba Semakin Marak, Dewan Minta Pengawasan Ekstra Oleh Aparat Kepolisian

Salah satu peserta Jefri Dwi Saputra, merasa senang dapat ikut acara ini dan banyak ilmu yang diberikan bermanfaat. ” ya pak tadi ilmu dan materi yang di sampaikan semuanya bermanfaat bagi kami kami ini pasalnya mereka mengajarkan ilmu kesehatan dan keselamatan kerja saat dilapangan.” tutup Siswa XI TKR2 itu. (wan)