Ini… Dia Sosok Dibalik Meningkatnya Kualitas Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIN Suska

0
1130

Laporan : Tengku Auliyannisa Farda dan Megawati

PEKANBARU (HPC) – Ketua Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin, di Universitas Islam Negeri (UIN) Suska, hari ini , DR. Afrizal M Nur. M. SI memiliki deretan Prestasi yang sangat Luar biasa apalagi Semenjak dirinya di beri amanah sebagai ketua Jurusan Tafsir Hadis.

Tim haluanpos.com sempat berbincang dengan DR Tamatan Malaysia itu. Pertemuan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengetahui perkembangan Fakultas Ushuluddin khususnya pada jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir beberapa tahun terakhir.

 

Informasi yang di dapat dari Afrizal M Nur  selaku Ketua Jurusan Ilmu Al quran dan tafsir, kendala yang dihadapi yaitu terletak pada fasilitas. Hal ini dikarenakan keterbatasan lokal dan kursi yang tidah sebanding dengan meningkatnya jumlah mahasiswa baru yang masuk.

MENARIK DIBACA:  Bahas Penyaluran Sembako, Komisi I Hearing dengan FK RT/RW

“Kita dari jurusan sudah berkomunikasi dengan pimpinan untuk terus memperjuangkan agar fasilitas ini tidak mengganggu jalannya perkuliahan mahasiswa”.kata DR Afrizal M Nur,  ketika diwawancarai.

Namun, menurut Afrizal hal ini bukanlah merupakan suatu kendala. Tetapi tantangan yang harus dihadapi untuk kedepannya.

“Saya sebagai ketua jurusan, tidak melihat ini sebagai kendala. Tetapi bagi saya ini adalah tantangan sekaligus ibadah. Karena kita disini ibarat pelayan, pelayan itu kan harus menjadi yang terbaik untuk yang dilayani yaitu untuk mahasiswanya. Memang sejak jurusan ini berdiri tahun 1991, akreditasi5 yang didapat masih mecapai nilai B. Dan Alhamdulillah dalam periode saya ini, akreditasi meningkat menjadi A”. Ujarnya.

Harapannya untuk kedepan jurusan ini bisa menjadi lebih baik lagi. Dan pencapaian yang telah diperjuangkan bersama-sama harus tetap diteruskan dan dipertahankan.

MENARIK DIBACA:  Staf Ahli Bupati Ajak Tingkatkan Kebersamaan Membangun Negeri, Pada Milad Kec. Tebing Tinggi Timur 

“insyaalah kita akan terus memajukan Fakultas kita ini Untuk selamanya,  dan akan mempertahankan kesuksesan yang telah kita dapatkan. ” tutup Dosen yang akrab bersama mahasiswa itu.  *