Jalin MoU Rumah Singgah, Direktur RSUD Arifin Achamad Audiensi dengan Baznas Provinsi Riau

0
377

Liputan : Sarwan Kelana

PEKANBARU (HPC)-Kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Riau Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru Kehadiran tamu dari Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, Selasa (25/2/2020).

Pada Kunjungan pihak RSUD Arifin Achmad Pekanbaru ke Kantor Baznas Provinsi Riau, langsung di Pimpin oleh Direktur RSUD Arifin Achmad dr. Nuzelly Husnedi, didampingi Kabag Umum RSUD Erdinal.S.Km. M. Km, Kepala Sub Bagian Hukum, Humas dan Kemitraan RSUD Arifin Achmad Masriah SH. MH, dr. Imam Slamet, dan Zur Rahmi. S. Km.

Kunjungan dan Audiensi ini disambut langsung Oleh Ketua Baznas Provinsi Riau, Dr. H. Azwar Aziz. SH. M. Si, Wakil Ketua I, Muhammad Erwin. SP. SE. M. E. Sy, Wakil Ketua II, Dr. H. Saidul Amin, MA dan Wakil Ketua III, Dr. Yahanan, M. Sy.

“Ya jadi kita bersyukur sekarang ada Baznas yang bisa mempercepat terwujudnya rumah singgah karena kalau mekanisme rumah sakit terlalu lama. Pasalnya kita masih fokus pada Internal Rumah Sakit dalam pengembangan Rumah sakit dalam rangka mengembangkan rumah sakit. Nah sementara sekarang kebutuhan Rumah Singgah itu makin terasa sekali karena sekarang ini banyak sekali pasien kita yang kurang mampu dari Daerah-daerah yang mana membutuhkan pelayanan beberapa hari selama disini tapi dia tinggal nya dimana kalau bagi orang yang mampu tak masalah bagi kita dia tinggal dihotel atau dimana tapi bagi orang yang tidak mampu kan harus ada tempatnya.” kata dr. Nuzelly ketika di wawancarai.

MENARIK DIBACA:  Karna Shabu Seorang Pria Diamankan Aparat Kepolisian Meranti dari Hotel Happy
Direktur RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Beserta Jajarannya Foto Bersama Ketua dan Komisioner BAZNAS Provinsi Riau (foto:wan)

Lebih lanjut di sampaikan Nuzelly, dengan adanya kerjasama dengan Baznas dapat membantu Masyarakat yang tidak mampu karena ini zakat untuk umat tentu di harapkan juga dapat bermanfaat bagi umat. Tentu nanti akan diatur bagaimana cara nya tentu Baznaa akan mengatur nya.

“Saya ingin mencoba berbagi bersama Baznas, masalah medisnya kami selesaikan dirumah sakit tetapi masalah diluar dari sistem medis itu terutama kita tahu bahwa bagi orang yang tidak mampu mereka datang kepekanbaru itu saja sudah susah dia tinggalkan pekerjaannya dan ongkos ke Pekanbaru nah sekarang siapa yang menangani dia nah itulah kewajiban kita sebagai umat untuk menanganinya bagaimana kita tetap senantiasa memperhatikan umat dengan menyediakan Rumah Singgah.” ujarnya.

MENARIK DIBACA:  Organisasi CAR Perkuat Barisan dengan hadirnya Penasehat Hukum Ardansyah. SH
Direktur, Kabag Umum serta Kabag Hukum RSUD Arifin Achmad Tampak Serius berdiskusi bersama BAZNAS Provinsi Riau

Ketika di tanya kapan Rumah Singgah bagi Pasien yang tidak mampu ini bisa direalisasikan, Direktur RSUD Arifin Achmad mengatakan sesegera mungkin dan akan segera menghadap Gubernur Riau.

“Ya tadi kita sudah sepakat dengan Baznas untuk membuat tim dan kita langsung rapat serta akan segera melakukan Audiensi dengan pak Gubernur bagaimana dukungan beliau untuk hal yang seperti ini mudah mudahan ini bisa memperbaiki sistem yang selama, semoga Adanya MoU Rumah Singgah ini akan mendukung pelayanan kita untuk Menolong Masyarakat. kita punya banyak kantor dan rumah Provinsi Riau yang tidak berfungsi makanya harus kita fungsikan untuk pasien pasien kita, yang tidak mampu. ” tutur Nuzelly.

MENARIK DIBACA:  Yusril Minta Kader PBB Riau Harus Tetap Solid, dan Vokus Ke Pileg 2019

Sedang kan Ketua BAZNAS Provinsi Riau Dr. H. Azwar Aziz. SH. M. Si, sangat menyambut baik dengan kerjasama atau MoU antara Baznas dengan RSUD Arifin Achmad,dan meminta agar MoU ini dapat segera terealisasi.

” Zakat ini kita harapkan dapat membantu Masyarakat, jadi kita akan asingkan dana untuk Masyarakat kami setiap hari juga memberikan bantuan untuk berobat yang datang ke Baznas. Kami tidak bisa berjuang sendiri harus bersama bila perlu dengan dinas Sosial, juga kita kerjasama agar tahu mana Masyarakat kita yang Tidak Mampu atau Miskin yang sakit.” kata Ketua Baznas Provinsi Riau. (***)