Jelang Nataru, Kadivpas Kemenkumham Riau Kunjungi Lapas Bagansiapiapi

0
155

BAGANSIAPIAPI (HPC) – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau M Hilal mengunjungi Lapas Kelas II A Bagansiapiapi. Kunjungan tersebut untuk mastikan Lapas Bagansiapiapi dalam keadaan aman dan terkendali saat Natal dan Tahun Baru.

Sebelum meninjau kondisi lapas Bagansiapiapi, Kadivpas kanwil Kemenkumham Riau M Hilal memimpin upacara yang diikuti seluruh pejabat dan staf lapas bagansiapiapi. Kadivpas M Hilal juga melihat dan mengecek kesiapsiagaan petugas lapas dalam menjalankan tugas.

Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan setiap lapas dan rutan dalam kondisi aman dan terkendali khususnya selama Natal dan tahun baru.

Pria dengan pangkat bintang satu itu mengingatkan seluruh petugas lapas Bagansiapiapi untuk senantiasa menguatkan kondisi fisik selama menjalankan tugas.

MENARIK DIBACA:  KPPBC Tipe Pratama Selatpanjang Musnahkan Ratusan Rokok dan Elektronik Ilegal

“Petugas lapas tetap menjaga kondisi tubuh untuk memaksimalkan pekerjaan mengingat saat ini kita masih dalam suasana pandemi covid-19, “katanya.

Dirinya meminta agar setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh lapas dan rutan tetap menerapkan protokol kesehatan.

” Setiap kegiatan yang dilaksanakan harus tetap menerapkan proses, jangan sampai timbul masalah baru yakni penyebaran covid-19 “pesannya.

Kanwil kemenkumham Riau juga membatasi sejumlah layanan baik itu dilapas dan rutan seperti kunjungan keluarga, proses pelimpahan berkas perkara serta sidang yang masih dilakukan secara online. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19. (Rilis/Jul)