Jelang Pelepasan KKN/PPL, Ketua STAI Ar-Ridho Berikan Pembekalan Kepada 49 Mahasiswa/i

0
122

BAGANSIAPIAPI (HPC)Jelang Pelepasan KKN/PPL pada minggu esok Ketua STAI Ar-Ridho Budi Setiawan M.Pd memberikan Pembekalan kepada 49 mahasiswa/i Sabtu pagi 23/7 2021 dikampus STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi.

Pemberian pembekalan bagi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dan Praktek Pengalaman Lapangan (KKN/PPL) Tahun Akademik 2021/2022 tampak dihadiri juga Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Hotna Sari, S.Pd.I.,MA, Ketua Panitia Miskun, SE,.MM, Sekretaris Afrizal, S.Pd. dan dihadiri 4 Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Manajemen Dakwah (MD) dan Ekonomi Syariah (EKIS), Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan Pejabat Struktural STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi.

adapun tema yang diangkat dalam pembekalan itu “Penguatan Peran Perguruan Tinggi terhadap Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Digital dimasa Pandemi Covid-19”

MENARIK DIBACA:  Jumlah ODP Di Rohil Makin Berkurang

“Untuk lokasi KKN/PPL Tahun Akademik 2021/2022 sendiri nanti di Kecamatan Bangko, Kecamatan Sinaboi, Kecamatan Pekaitan, Kecamatan Batu Hampar dan Kecamatan Rimba Melintang, sementara peserta KKN/PPL diikuti sebanyak 49 mahasiswa yang tersebar di enam titik lokasi” kata Ketua STAI Ar-Ridho Budi setiawan M.Pd.

Budi juga mengatakan untuk KKN/PPL Tahun ini kita masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan diharapkan kepada mahasiswa nantinya untuk berperan aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan tetap patuh pada protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Budi Setiawan menambahkan kegiatan KKN/PPL ini wujud eksistensi perguruan tinggi dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi, Pendidikan, Pengajaran dan Pengabdian di tengah Masyarakat.

MENARIK DIBACA:  Rektor IAI Dar Aswaja Rohil, Seruan Pilkada Damai, Sambut Demokrasi dengan Gembira

Sementara itu Ketua Panitia KKN/PPL Angkatan IX Tahun 2021 Miskun, SE.,MM Menjelaskan 49 peserta KKN/PPL tahun ini terdiri dari Program Studi Majemen Pendidikan Islam (MPI) 18 mahasiswa, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) 7 Mahasiswa, Manajemen Dakwah (MD) 5 Mahasiswa dan Program Studi Ekonomi Syariah (EKIS) 19 Mahasiswa, Miskun menambahkan kepada mahasiswa yang telah diberikan pembekalan dapat menjalan program KKN/PPL ditengah masyarakat dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Miskun berharap kepada mahasiswa untuk dapat menjaga nama almamater karena refsentatif mahasiswa dilapangan merupakan cerminan kampus STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi. Untuk pelepasan mahasiswa ber-KKN/PPL akan dilaksanakan besok Minggu, 25 Juli 2021

Pelaksanaan KKN (Kuliah Kerja Nyata) selama 1 bulan terhitung mulai tanggal 26 Juli dan berakhir 24 Agustus 2021 dan dilanjutkan dengan kegiatan PPL (Praktek Pengalaman Lapangan), Nara Sumber pada pembekalan KKN/PPL Budi Setiawan, M.Pd dan Riska Syafitri, M.Pd. KKN/PPL Tahun 2021/2022 merupakan praktek mahasiswa dari perguruan tinggi dimana mahasiswa hampir mendekati akhir semester dan mereka menjalankan tugas KKN/PPL, mahasiswa belajar, mengabdi, mengajar dan berbaur bersama masyarakat serta membangun alur berfikir konstruktif di lokasi mahasiswa ber-KKN/PPL dalam menjalankan tri darma perguruan tinggi.

MENARIK DIBACA:  Polsek Bangko Kembali Melaksanakan KRYD Di Wilayah Rawan Terjadi Tindak Pidana

Dalam pelaksanaan Pembekalan KKN/PPL Panitia, Mahasiswa dan DPL tetap mematuhi protokol kesehatan demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah. (Rilis/Jul)