Jum’at Barokah Wakapolresta Pekanbaru Bersama Ketua LBP2AR Sambangi Petani Tua

0
343

 

PEKANBARU (HPC)– Seperti biasa setiap minggu, pada hari Jum’at, Polresta Pekanbaru selalu melaksanakan kegiatan rutinitas yaitu Jum’at barokah yang ada di wilayah Kota Pekanbaru.

Kali ini mewakili Kapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi P. SIK bersama Kasubag Humas IPTU Polius serta timnya melaksanakan kegiatan Jumat barokah di RT 02 RW 07 Kelurahan Bina Widya, Kecamatan Tampan,Kota Pekanbaru, Jumat (29/09/2017) sekitar pukul 10.30 WIB.

Pada kegiatan Jumat Barokah kali ini, Wakapolresta Pekanbaru didampingi oleh Rosmaini dari LBP2AR Pekanbaru, serta turut hadir Bhabinkamtibmas, Ketua RT/RW, Lurah, Tokoh Pemuda, Pemuka Agama,dan Jajaran Polwan dari Polresta Pekanbaru.

Seperti biasanya pada setiap melaksanakan kegiatan Jumat barokah, Wakapolresta Pekanbaru memberikan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang kepada warga yang kurang mampu yang ada di wilayah hukumnya.

MENARIK DIBACA:  Ketua DPRD Kota Pekanbaru Terima Kunjungan Anggota DPD RI asal Riau

Adapun warga yang kurang mampu yang menerima bantuan sembako dari kegiatan Jumat barokah Polresta Pekanbaru pada hari ini yakni seorang duda tua yang bernama Annahdi (62) warga RT 02 RW 07 Kel.Bina Widya, Kec.Tampan, Kota Pekanbaru, yang memiliki delapan orang anak yang di tanggung nya.

Saat dikonfirmasi Ketua RT tempat Annahdi tinggal menyampaikan, “Annahdi merupakan seorang duda tua yang tinggal bersama 8 orang anaknya dalam memenuhi kebutuhan kehidupannya sehari-hari. Seorang duda tua ini bekerja sebagai petani. Bahkan yang lebih sedihnya lagi anaknya tidak bisa ikut ujian sekolah karena terkendala biaya.”Terang Ketua RT

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi P. SIK mengatakan, kegiatan Jumat Barokah ini merupakan agenda rutin dari Polresta Pekanbaru yang di gelar setiap minggunya yakni pada hari Jum’at.

MENARIK DIBACA:  Taja Dialog Entreprenuer REPNAS Pekanbaru Hadirkan Tiga Pembicara

“Kegiatan Jumat Barokah ini merupakan wujud empati dan kepedulian jajaran Polresta Pekanbaru terhadap warga yang kurang mampu di wilayah hukum Polresta Pekanbaru,” Ungkap pria berbunga dua di pundaknya.

Wakpolresta Pekanbaru juga berharap, agar bantuan yang diberikan ini tidak dinilai dari besarannya, namun inilah wujud nyata kepedulian Polisi didalam membantu meringankan beban warga yang kurang mampu.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang kurang mampu ini,” Imbuhnya mengakhiri.

Ditempat yang sama, Roslaini selaku Ketua LBP2AR mengatakan, “Saya berharap kepada ketua RT/RW, Lurah dan Bhabinkamtibmas dapat bekerja sama dalam memantau dan mendata seluruh masyarakat yang betul-betul kurang mampu. Sehingga mereka bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah. Baik itu di bidang pendidikan. Nanti saya juga akan bantu menyampaikan kepada setiap Kepala Sekolah sehingga tidak ada lagi anak-anak yang tidak sekolah.”Tutur Kak Ros sapaan akrab.

MENARIK DIBACA:  Ketua DPW PBB Riau Turun dan Motivasi kader Di Kabupaten

Sementara itu, Annahdi warga kurang mampu yang menerima bantuan menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas perhatian dan kepedulian Wakapolresta Pekanbaru dan LBP2AR beserta jajaranya terhadap dirinya.

“Bantuan seperti ini memang sangat kami butuhkan dan akan kami manfaatkan sebaik-baiknya. Terimakasih banyak Pak Polisi semoga Tuhan membalas segala perbuatan mulia yang dilakukan oleh pihak Polresta Pekanbaru. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih.” ucap duda tua itu terharu.[Humas]