Kades Kualu Resmi Lantik U Supriyadi SP Sebagai Ketua RT 10 GSN Periode Tahun 2023-2028

0
277

KAMPAR (HALUANPOS.COM)– Kepala Desa (Kades) Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Darmawan SH secara resmi melantik U Supriyadi SP sebagai Ketua Rukun Tetangga (RT) 10 RW 01 Perumahan Griya Setia Nusa (GSN) Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Periode Tahun 2023-2028, Rabu (25/1/2023).

Pelantikan digelar di Kantor Desa Kualu serta dihadiri Ketua BPD, Perangkat Desa, Kepala Dusun, Bhabinkamtibmas, serta tokoh masyarakat Desa Kualu.

Usai Pelantikan, Ketua RT 10 GSN U Supriyadi SP mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas terselenggaranya acara pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini saya resmi dilantik sebagai Ketua RT 10 RW 01 Perumahan GSN, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kades Kualu Bapak Darmawan SH serta seluruh elemen masyarakat GSN, khususnya masyarakat di Blok A, B dan H,” ujarnya.

MENARIK DIBACA:  Meriahkan HUT Kampar ke-68, Dinsos Taja Bhakti Sosial

Pria yang akrab disapa Mas Adi ini, berharap dukungan dari seluruh masyarakat Perumahan Griya Setia Nusa agar Visi, Misi dan Program Kerja yang telah dicanangkan dapat berjalan dengan baik.

“Saya mohon dukungan masyarakat untuk membangun RT 10 khususnya dan Perumahan GSN umumnya secara bersama-sama, karena kekuatan terbesar untuk membangun masyarakat adalah masyarakat itu sendri,” harapnya.

Agar memudahkan pelayanan terhadap masyarakat, lanjutnya, RT 10 telah membuat program administrasi secara online.

“Untuk program awal, saya sudah membuat program pelayanan surat menyurat secara online, dan membuat expose publik kegiatan masyarakat menggunakan media Instagram, karena di era saat ini masyarakat lebih dominan mengakses informasi melalui smartphone,” paparnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, ke depan akan mendorong dan memfasilitasi masyarakat dalam hal pengurusan pindah domisili (KTP dan KK) dari tempat tinggal yang lama untuk pindah ke Perumahan GSN Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. “Sebab di Perumahan GSN lebih kurang ada 1.200 rumah, jumlah KK 800 dan apabila di Kali 3 maka jumlah jiwa 2.400 jiwa dan RT saat ini baru 2 (dua) RT yakni RT 10 dan RT 12,” jelasnya.

MENARIK DIBACA:  PJ.Bupati Kampar Hambali SE,MH Meninjau Langsung Kondisi Jambatan Gantung di desa Gobah

“Sehingga hal ini sangat urgent dan konsen agar dapat dimekarkan dan ketua RT 10 berharap hal ini dapat didengar pihak pemerintah bahwa agar Perumahan Griya setia Nusa dapat di mekarkan menjadi 7-8 RT dan RW,” pungkasnya.

Salah seorang warga di Perumahan GSN bernama Eza, berharap kepada Ketua RT 10 yang baru dilantik untuk lebih dekat lagi kepada masyarakat dan jadilah seorang pemimpin seperti Khalifah Umar Bin Khattab.

“Untuk Bapak U Supriyadi SP sebagai Ketua RT 10 RW 01 Perumahan GSN yang baru dilantik, agar lebih dekat lagi kepada masyarakat, dan tampil langsung khususnya dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan serta ambil keteladanan seorang pemimpin seperti Kalifah Umar Bin Khattab, artinya pemimpin yang tegas, bijak dalam mengambil keputusan dalam hal penyelesaian konflik di tengah-tengah masyarakat, serta tidak dibayang-bayangi oleh kepentingan, baik kepentingan pribadi, kelompok, organisasi dan kepentingan yang tidak mengarah kepada kemaslahatan umat atau masyarakat,” harapnya.

MENARIK DIBACA:  Pengadilan Negeri Bangkinang Melaksanakan Eksekusi lahan Seluas 200 HT. Di desa Kota Garo

Untuk diketahui, Kepala Desa Kualu menggelar pengambilan sumpah dan pelantikan dua (2) Rukun Warga (RW) dan tujuh (7) Rukun Rukun Tetangga (RT) yang terdiri dari tiga (3) Dusun se-Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.(rik)