Keluarga Pasien Kecewa Hampir 1 Jam Menunggu, Ruang BPJS Kesehatan RSUD Kepulauan Meranti Tidak Ada Petugas

0
587
Terlihat ruang BPJS Kesehatan RSUD Kepulauan Meranti tidak ada petugasnya
Terlihat ruang BPJS Kesehatan RSUD Kepulauan Meranti tidak ada petugasnya

SELATPANJANG (HPC) – Keluarga pasien atas nama Anam menyesalkan akan pelayanan BPJS Kesehatan di RSUD Kepulauan Meranti yang tidak berada ditempat saat jam kerja shift malam (27/02/2018). Setelah dibawa ke ruangan pengobatan rawat jalan dengan memanfaatkan Kartu Indonesia Sehat. Anam membawa keluarganya untuk mengambil obat pasien dan diperlukan persetujuan dari tenaga BPJS Kesahatan.

“Saya sudah 50 menit dari jam 21.00 sampai jam 21.50 menunggu tenaga BPJS Kesehatan untuk mengambil obat, pihak apotek menyuruh saya untuk mengurusnya ke BPJS Kesehatan terlebih dahulu yang berada di ruang pintu masuk RSUD Kepulauan Meranti. Saat saya kesana petugas jaga tidak berada ditempat.” Keluh Anam, ketika diwawancarai.

MENARIK DIBACA:  Kabag Humas Pemkab Meranti Kunjungi Kantor haluanpos.com 

Anam menambahkan kalau kondisi keluarga nya sangat berbahaya dan di perlukan pertolongan yang cepat.

“Kondisi keluarga yang saya bawa keluar darah dari hidung dan muntah darah, rencana setelah berobat akan segera saya bawa pulang ke Batang malas. Ini kita harus menunggu hampir 1 jam hanya untuk mengambil obat” tambah Anam

Dalam pantauan Haluanpos.com terlihat ruang BPJS Kesehatan RSUD Kepulauan Meranti tidak ada petugasnya. Konfirmasi dilakukan ke salah satu tenaga kesehatan RSUD Kepulauan Meranti melalui telepon seluler, beliau mengatakan seharusnya jam 21.00 petugas BPJS Kesehatan sudah masuk dan berada ditempat. Selanjutnya petugas diruang Registrasi saat ditanyakan keberadaan petugas juga mengatakan petugas belum ditempat, saat ditelepon belum ada jawaban.

MENARIK DIBACA:  Pagi ini Anggota DPRD Inhu Muhammad Syafaat Serahkan Masker Ke Beberapa Sekolah

Pelayanan BPJS Kesehatan seperti ini tentu memberikan kesan kecewa dan ketidakpuasan kepada pasien. Hanya untuk mengambil obat harus menunggu sampai 1 jam karena kelalaian petugas BPJS yang tidak berada ditempat saat jam kerja. Kita berharap BPJS Kesehatan kedepannya bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya Kepulauan Meranti. (MF)