Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Riau, H Syamsuar Lantik Kepengurusan Bapilu Provinsi Riau

0
569

PEKANBARU(Haluanpos.com)-Secara resmi, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Riau, H Syamsuar melantik Badan Pemenangan Pemilu(Bapilu) Provinsi Riau yang diketuai oleh Zulfan Heri dan Ida Yulita Susanti SH, MH

Sekretaris Bapilu dan Sovia Septiana, S. Sos sebagai Bendahara Bapilu Provinsi Riau Periode 2020-2025 pada acara Rapat Kerja Daerah Partai Golkar Provinsi Riau tahun 2021 diballroom hotel Premiere Pekanbaru, Ahad(21/3/2021)

Selain dilantik oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Riau, turut hadir Wakil Ketua koordinator Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia serta disaksikan seluruh ketua DPD II Partai Golkar se-Provinsi Riau serta organisasi sayap partai Golkar.

Usai dilantik, Ketua Bapilu Provinsi Riau, Zulfan Heri mengatakan, Kami dari Bapilu Provinsi Riau adalah
mengamankan setiap kebijakan dan keputusan partai Golkar terkait kemenangan pemilu, baik pemilu legislatif, Pilpres dan pilkada 2024. Operasional politiknya ada turunannya, baik turunan dari Bapilu pusat ke Bapilu Provinsi hingga sampai Bapilu Kabupaten dan kota. Jadi, kita mengamankan kebijakan itu, ” ungkap Zulfan Heri

MENARIK DIBACA:  Dipicu Sakit Hati, Pukul Mulut Korban Hingga Berdarah

Jadi, Bapilu itu adalah dapur politik partai Golkar. Bapilu lah yang mendesain strategi kemenangan partai dengan bekerjasama dengan bidang kemenangan pemilu semua tingkatkan dalam menghadapi ivent-ivent politik pada 2024 nantinya. Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Riau, Syamsuar yang telah melantik Saya Zulfan Heri sebagai ketua ketua Bapilu Provinsi Riau, Ida Yulita Susanti SH, MH sebagai sekretaris, Sofia Septiana, S. Sos sebagai Bendahara serta rekan-rekan kami yang lainnya,” ungkap Zulfan Heri

Sementara itu, Sekretaris Bapilu Provinsi Riau, Ida Yulita Susanti menambahkan, Apa ysng disampaikan oleh Wakil Ketua Bapilu DPP Partai Golkar tadi, bahwa ini tanggungjawab besar kita dalam menghadapi agenda politik 2024 nantinya. Kita dari Bapilu Provinsi Riau akan melakukan konsulidasi dengan daerah dalam menghadapi Pileg, Pilkada serta mendukung hasil rapinas dan munas partai Golkar yakni mengajukan kader partai Golkar sebagai calon Presiden. Kami dari Bapilu Provinsi Riau sangat yakin bahwa partai Golkar di Provinsi Riau siap memenangkan partai Golkar pada pemilu 2024 di Provinsi Riau,” ungkap Ida Yulita Susanti yang didampingi Bendahara Bapilu Provinsi Riau, Sofia Septiana.

MENARIK DIBACA:  Sekdako Lantik Pengurus PD DMI Kota Pekanbaru

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Riau, H Syamsuar menjelaskan, Rakerda ini yang pertama se-Indonesia setelah Rapimnas di Jakarta beberapa minggu lalu. Rakerda ini dalam rangka pemantapan mesin partai dan pemenangan suksesi konsolidasi, menang Pileg, menang Pilpres dan menang Pilkada 2024,” Syamsuar.

Rakerda ini dipandang penting, guna mensukseskan tiga agenda suksesi, Pileg, Pilpres dan Pilkada nanti. Untuk mewujudkannya, seluruh kader wajib memberikan dukungan seoptimal mungkin demi kejayaan partai berlambang pohon beringin.

“Kita sudah sepakat kita akan mencalonlan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartato pada Pilpres 2024. Dan ini sudah menjadi keputusan hasil Rapimnas beber minggu lalu,” ujar Syamsuar. (YS)