Ketua FPR Apresiasi Tema Hari Guru Nasional 2021

0
43

PEKANBARU (HALUANPOS.COM), – Kementrian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) bersempena Hari Guru Nasional Tahun 2021, mengusung tema “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”.

Tema ini merupakan kebijakan yang luar biasa dan mendapat apresiasi dari Ketua Forum Pemred Riau (FPR) Rahmad Handayani.

“Kita apresiasi tema ini, mudah-mudahan sistim pendidikan kembali pulih dan lebih terarah lagi setelah masa pandimik covid-19 selama ini”, kata Rahmad, Kamis, (25/11/2021) di ruangan kerjanya.

Menyinggung masalah marwah seorang pendidik atau Guru, sudah terukir sejak dahulu kala. Untuk itu pahlawan bangsa dalam pendidikan sudah seharusnya menjaga dan merawat, bukan sebagai pencundang dalam bertindak kriminal merusak anak bangsa.

MENARIK DIBACA:  Ikatan Keluarga Lombok Riau Silaturahmi bersama H Irwan Nasir

Hal ini sudah banyak terjadi, mulai tingkat SD, SMP dan SMA maupun Perguruan Tinggi yang ada di perkotaan maupun perdesan, para pendidik ‘memangsa’ anak generasi muda menjadi budak kejahatan hasrat birahi yang sangat mencoreng nama harum pendidik itu sendiri.

“Saya sangat berharap sekali, hal semacam ini jangan pernah terjadi lagi, di Hari Guru ini, mari sama-sama kita bersatu padu, awasi para pendidik yang diluar jalur demi menegakkan marwah para pendidik”, tegas Rahmad.** rls