Ketua Fraksi Demokrat, Aidil Amri Lakukan Penyemprotan Desinfektan Dikantor Camat Rumbai Pesisir

0
28

PEKANBARU(HPC)- Banyak warga yang berdatangan untuk mengurus berbagai macam bentuk administrasi kependudukan dikantor Camat Rumbai Pesisi, maka ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri melakukan penyemprotan cairan desinfektan diwilayah kantor Camat Rumbai Pesisir, Selasa (17/03/2020) guna untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 ditengah masyarakat.

Guna mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat, Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru telah mengeluarkan kebijakan termasuk pengumuman status Riau Siaga Covid-19. Meski tidak diperbolehkan mengeluarkan kebijakan lockdown seperti arahan Presiden, namun warga diminta untuk tetap waspada.

” Penyemprotan cairan desinfektan di fasilitas pelayanan publik seperti yang dilaksanakan di kantor Camat Rumbai Pesisir, merupakan sebuah bentuk antisipasi terhadap pencegahan dan penyebaran Covid-19,” ungkap Aidil Amri

MENARIK DIBACA:  Eksplorasi Alam Sekitar, Himabio FMIPA UNRI Bekerja Sama dengan WWF Central Sumatera Menggelar Sekolah Eksplorasi IV se-Riau

“Kantor Camat tu kan setiap hari banyak warga yang datang, jadi saya berinisiatif memberikan pencegahan melalui penyemprotan cairan desinfektan disana. Disana pusat pelayanan, jadi harus diantisipasi. Ini kan demi keselamatan warga kita juga, jangan sampai mereka terkena wabah Covid-19. Kita sama-sama antisipasi dan waspada, mari gunakan masker dan cairan antiseptik,” ungkap Aidil.

Aidil juga menyarankan, agar pelaksanaan sterilisasi juga dilakukan pada kantor DPRD Pekanbaru. Pasalnya, banyak tamu yang datang silih berganti setiap harinya termasuk tamu dari luar kota.

” Saya minta pihak Sekretariat DPRD Pekanbaru untuk menyiapkan masker, hand sanitizer dan alat thermal scanner di loby DPRD Pekanbaru. Setiap pengunjung yang datang harus diperiksa, jangan sampai kita kecolongan seperti kunjungan DPRD DKI Jakarta kemaren. Tahu-tahu salah seorang anggota dewannya ada yang diduga terinfeksi Covid-19 setelah berkunjung ke temoat kita, ini kan berita buruk,” jelas Aidil.

MENARIK DIBACA:  MTQ DPRD Riau Resmi di Tutup Gubri bersama Ketua DPRD Riau dan Pengurus Masjid

Selain kantor Camat Rumbai Pesisir, penyemprotan cairan desinfektan diharapkan juga bisa dilakukan pada sejumlah fasilitas pelayanan publik lainnya seperti kantor Lurah, Puskesmas serta halte dan bus TMP. Selama 2 oekan ke depan, masyarakat dihimbau untuk mengurangi aktifitas di luar rumah, tidak pulang kampung serta menjaga pola hidup bersih dan sehat, ” harap Aidil Amri. (Yusuf)