Ketua RIB Riau Minta Anggota tak terpancing Aksi

0
263

PEKANBARU (HPC)- Rabu 22 Mei 2019, Polisi terus berupaya mengamankan kericuhan sejumlah titik di DKI Jakarta. Aksi demonstrasi di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) masih berlangsung hingga hari ini, Rabu (22 Mei 2019).

Mengenai aksi tersebut, Ketua Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) Provinsi Riau, Dede Firmansyah meminta agar anggotanya tidak terpancing aksi tersebut. “Kita himbau kepada pendukung 01 untuk dapat menahan diri untuk tidak ikut dalam aksi,” sebut Ketua RIB Riau, Dede.

Dede Firmansyah yakin pihak kepolisian serta TNI bisa menjaga keamanan. “Karena semua InsyaAllah kondusif sampai 22 Oktober 2019 Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden leriode 2019-2024,” ujarnya.

Saat ditanya apakah RIB bakal gelar aksi tandingan, Dede sampaikan pihaknya tidak ada melakukan hal itu. “Dari RIB Riau, kita tentu tidak ada rencana aksi. Jadi tetap tenang dan tidak terpancing. Dan kita serahkan kepada pihak berwenang,” harapnya.

MENARIK DIBACA:  DMI Terima 1.150 Kotak Bahan Pembersih Masjid

Seperti diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 di tingkat nasional. Hasilnya Paslon 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara 55,50 persen. Sementara Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno cuma raih perolehan 44,50 persen suara. Dan Prabowo Subianto telah menyatakan menolak hasil Pemilu 2019, karena dugaan maraknya kecurangan.(rls)