Ketum GEMAINDO Hadiri Pelantikan Dan Dialog Pemuda ICMI Muda Kota Pekanbaru

0
239
Ketum GEMAINDO foto Bersama Ketua ICMI Muda
Ketum GEMAINDO foto Bersama Ketua ICMI Muda

PEKANBARU(HPC) – Ketua Umum Gerakan Masyarakat Independent Indonesia (GEMAINDO) Datuk Khairuddin Al-Young, S.HI, M.Ag menghadiri pelantikan dan Dialog Pemuda ICMI Muda Kota Pekanbaru, Sabtu (5/5/2018), di Aula Kantor Walikota Pekanbaru.

Pelantikan ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) Muda Kota Pekanbaru yang di Ketuai Sarwan Kelana Masa Bakti 2018 – 2023, yang di lantik langsung oleh Ketum ICMI Propinsi Riau, Feri Efendi, S.E.

Selain Ketum DPP GEMAINDO, acara pelantikan juga dihadiri Polrest Kota Pekanbaru diwakili oleh Panit Binkamsa sat binmas Ipda Apolas Sugiana SH dan Ps Panit Bintibmas sat binmas Aip, Ketua FPI Propinsi Riau Ustad R.AD Hasibuan. S.H, dan Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Kadis Kesbangpol Pekanbaru Yusup, Abu Kasim,S.Ag Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pekanbaru, Riswan Ndruru Ketua JOIN Riau, serta perwakilan Pengurus Pusat IKA UIN Suska Riau Mulyadi, S.HI, dan jemputan berbagai organisasi Lainnya.

MENARIK DIBACA:  Ida Yulita Bagikan 5000 Masker di Simpang Tobek Godang Pekanbaru
Ketua Gema Indo saat menjadi Pemateri
Ketua Gema Indo saat menjadi Pemateri

Datuk Khairuddin Al-Young Riau selaku Ketua Dewan Penasehat ICMI Kota Pekanbaru dalam sambutannya sempat memberikan petuah bijak agar ICMI Muda kedepankan tidak hanya sekedar simbol atau formalitas saja.

“Saya mengucapkan tahniah dan selamat bekerja bagi pengurus daerah ICMI Muda Kota Pekanbaru yang baru saja dilantik, dan saya harap usai pelantikan tidak hanya organisasi ini hanya sebatas simbol dan formalitas belaka, namun lebih mengarah kepada action program kerja yang menyentuh langsung hati masyarakat. Buat kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah dan dunia usaha. Tadi saya sempat bincang bersama pak Polresta Pekanbaru, insha Allah pengurus ICMI siap kerjasama dalam sosialisasi dan aksi bahaya narkoba, apalagi sudah mulai masuk ke anak sekolahan, dan ini sangat penting, kita berantas bersama,” papar tokoh muda Riau ini.

MENARIK DIBACA:  Kelurahan Tuah Madani siap ikuti Lomba Kelurahan se Kota Pekanbaru

Sementara menurut Ketua ICMI Muda kota Pekanbaru Sarwan Kelana Mengatakan bahwa ICMI Muda kota Pekanbaru siap bekerja membangun kota Pekanbaru.

“Kami dan Pengurus yang baru dilantik siap bekerja serta merangkul para senior kita agar ICMI Muda Kota Pekanbaru Bisa bersinergi dengan pemerintah Kota Pekanbaru Dan Aparat Pemerintah lainnya, dan apa yang telah disampaikan Datuk Khairuddin Al-Young Riau selaku ketua Penasehat ICMI Muda tadi insha Allah siap kami laksanakan,” ujar Sarwan Kelana kepada Media di tempat Acara Pelantikan.

Sesudah Pelantikan dilanjutkan dengan Dialog Pemuda dengan narasumber kalangan tokoh pemuda, antara lain Tokoh Muda Indonesia Datuk Khairuddin Al-Young Riau Ketum DPP GEMAINDO, Datuk Budi Febriadi,SE Ketua HIPMI provinsi Riau, Dr. Alfandri Ketua Dewan Pakar ICMI Muda Pekanbaru, dan M Rauf, MH dari praktisi muda Pakar Hukum Pekanbaru, untuk Membahas kedepan bagaimana baiknya pemuda hari ini terutama kalangan ICMI Muda Kota Pekanbaru akan datang. Dalam pantauan awak media, pelantikan dan dialog pemuda hangat dan alots serta berjalan lancar dan Aman. (hpc4)

MENARIK DIBACA:  LBH PB Buka Posko Pengaduan Korban Kerugian akibat Perusahaan Pialang