“Khairuddin Al-Young PJs Ketum PP IKA UIN Pimpin Rapat Pemilihan Pj Ketum baru”Repol Terpilih Sebagai Pj Ketum IKA UIN Suska

0
63

Pekanbaru (HPC)-Sejak pengunduran diri Drs H Tarmizi Tohor MA selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (PP. Ika UIN Suska Riau) pada Jum’at 11 Oktober 2019 pukul 11.42 WIB tepatnya 5 hari yang lalu, dikarenakan kesibukan kerja sebagai PNS di lingkungan Kementerian Agama RI Pusat Jakarta dan tidak berjalan nya roda organisasi PP. Ika UIN Suska Riau terhitung Juli 2018 s/d 11 Oktober 2019, maka roda organisasi sejak Jumat 11 Oktober 2019 itu Ketum langsung menyerahkan amanah kepada Sekum Khairuddin Al-Young Riau menjadi Pimpinan/ Pejabat Sementara (PJs) Ketum PP. Ika UIN Suska Riau.

“Ya, pernyataan Ketum pak Tarmizi Tohor mengundurkan diri diakibatkan kesibukan luar biasa beliau di Jakarta hingga setahun lebih roda organisasi Ika UIN Suska Riau akhir ini vakum, dan akhirnya beliau menyatakan diri mundur, dan menyerahkan amanah langsung kepada saya (Khairuddin Al-Young Riau) sebagai Pimpinan/ Pejabat Sementara (PJs) Ketum PP. Ika UIN Suska Riau,” ungkap mantan Aktivis pergerakan 98 ini.

MENARIK DIBACA:  Reses Ir.Nofrizal di sambut Meriah sama Warga

Tentu sebagai PJs Ketum PP. Ika UIN Suska Riau, lanjut Khairuddin Al-Young, menjalankan amanah ini untuk dirapatkan bersama pengurus pusat Ika UIN Suska Riau untuk melakukan mekanisme pemilihan PJ Ketum yang baru.

“Alhamdulillah, sesuai undangan yang kami sampaikan, Selasa 15 Oktober 2019 bertempat di Kampus Panam UIN Suska Riau, melalui rapat yang saya pimpin langsung bersama teman-teman pengurus harian, dan hasilnya telah disepakati bahwa Ketua Harian Sdr. Repol, SAg ditetapkan sebagai Pejabat (Pj) Ketum PP. IKA UIN Suska Riau yang bertugas mengantarkan pelaksanaan Kongres Luar Biasa PP. Ika UIN Suska Riau untuk memilih Ketua Umum Defenitif dan Kepengurusan Pengurus Pusat UIN Suska Riau paling lambat 6 (enam) bulan ke depan, sejak disepakati 15 Oktober s/d 15 April 2020 mendatang Kongres Luar Biasa PP. Ika UIN Suska Riau mesti terselenggara,” ungkap Datuk di tanah Melayu Negeri Lancang Kuning Riau ini.

MENARIK DIBACA:  Riau Darurat Asap, Dr. Husnul: Sinergitas dan Bantuan Pusat Sangat Diperlukan

Repol selaku Pj Ketum IKA UIN Suska Riau terpilih mengucapkan terimakasih kepada Datuk Khairuddin Al-Young Riau pengantar selaku PJs Ketum PP Ika UIN dan juga berterima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya.

“Atas amanah yang telah diberikan, pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada PJs Ketum PP Ika UIN Suska Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau dan teman-teman pengurus pusat Ika UIN Suska yang telah memberi kepercayaan kepada saya sebagai Pj Ketua Umum, untuk itu mari bersama-sama kita membesarkan organisasi ini dan mengantarkan bersama-sama agar terselenggaranya Kongres Luar Biasa yang diamanahkan hingga batas waktu 6 (enam) bulan mendatang”, kata Repol yang juga Wakil Ketua DPRD Kampar didampingi notulen rapat Bunyana, ST.*** (rilis)

MENARIK DIBACA:  Polisi Pekanbaru ini Rela Rintangi Ilalang dan Becek demi Bantu Masyarakat