KHITAN BERKAH RW 17 Bersama KBSBB dan RSIN

0
85

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)-Jum’at (02/04), Rukun Warga 17 Kelurahan Tuah Karya Pekanbaru bersama dengan Komunitas Berbagi Sehat Berbagi Berkah (KBSBB) dan Rumah Sehat Islamic Nurse (RSIN) melakukan khitan.

Acara dengan nama khitan berkah RW 17 bersama komunitas berbagi sehat berbagi berkah itu dilaksanakan di AL-Muhtadin RW 17 Jalan Taman Karya. Khitan yang dimulai pukul 09 pagi itu diikuti oleh 30 anak di lingkungan RW 17.

Acara dibuka lansung oleh Lurah Tuah Karya Azwar Edy Kec. Tuah Madani. Dalam sambutannya Azwar Edy sengat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan.

” Ya kita berterimakasih pada panitia pelaksana yang telah berusaha untuk mengsukseskan acara dan semua pihak yang telah memberikan dukungan atas terlaksananya acara khitan berkah. Pasalnya kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang saat ini banyak secara ekonomi dalam kesulitan, Adanya khitan berkah ini sangat membantu meringankan Masyarakat”, kata Azwar dalam sambutannya.

MENARIK DIBACA:  DLHK Kota Pekanbaru Berupaya Optimalkan Pengangkutan Sampah

Semoga kegiatan seperti ini (khitan, red), yang sifatnya menyentuh lansung pada masyarakat terus bisa dilaksanakan, Azwar membuka acara Khitan diawali dengan lafas bismillahirrohhmanirrohim dan mengetuk mickropon pertanda telah dibukanya acara khitan secara resmi.

Khitan mengusung tema meraih Keberkahan dengan saling berbagi ini, hadir Ns.Roni Saputra, S.Kep,. M.Kes ketua KBSBB dan owner RSIN.

“Semoga Allah membalas setiap kebaikan bagi yang telah berpartisipasi dalah kegiatan hari ini Dan terimakasih kepada panitia yang telah membawa kami untuk turut berpartisipasi dalam agenda kebaikan ini”, Ujar Roni.

“Semoga agenda-agenda untuk terus berbuat baik bagi masyarakat yang membutuhkan kita bisa terus berkerjasama sama”, tutup Roni berharap.

MENARIK DIBACA:  Juara Umum Porkot VII, Kec. Tampan Gelar Syukuran

Senada dengan Roni ketua panitia pelaksana Kenepri, S.IP, M.Si menuturkan “Kami senang bisa berkontribusi secara lansung dalam mewujudkan keinginan para orang tua untuk mengkhitan anaknya. Rasa senang kami itu tak bisa kami ungkapkan, subhanallah. sama seperti rasa senang yang dirasakan oleh orang tua yang telah dikhitan anaknya pada hari ini”, lanjut Ken.

“ Semoga 30 anak-anak RW 17 yang di khitan hari ini menjadi anak-nak yang sholeh dan penyejuk bagi keluarga dan lingkungannya”, lanjut Ken mendo’akan.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah telibat dan semoga Allah SWT membalas partisipasi pihak-pihak yang telah mensukseskan acara khitan berkah ini, tutur Ken menutup pembicaraan.
Rasa sakit dikhitan anak-anak sedikit terobati dengan adanya bingkisan sarung dan Al-qur’an yang telah disediakan panitia dan bingkisan pelengkapan gosok gigi serta masker dari dosen-dosen keperawatan Universitas Abdurrab Pekanbaru yang turut berpartisipasi. Ketua RW 17 Isnu Utoyo mengungkapkan rasa syukur atas telaksananya khitan bagi anak-anak RW 17 dan berharap bisa terus ada kegiatan-kegiatan lainnya yang membatu masyarakat.

MENARIK DIBACA:  Riau Raih Juara Harapan I Lomba Cerdas Cermat Museum Nasional 2020

Acara khitan semakin lengkap dengan hidangan jamuan makan siang yang dipersiapkan Ibu-Ibu PKK untuk masyarakat yang hadir. Hidangan siang itu terasa semakin nikmat dengan adanya gulai kambing dan beberapa sambal lain sperti ikan, ayam dan telor goreng. Acara khitan berkah ditutup dengan makan bersama tim medis dan jemaah sholat Jum’at .(rilis)