Komunitas Pekanbaru Kota Bertuah Bagikan Mushaf Al-Quran di Masjid Raya Al Khairat Lembah Damai

0
147

PEKANBARU,(HALUANPOS.COM) – Komunitas Pekanbaru Kota Bertuah hari ini membagikan puluhan mushaf Al Quran untuk rumah mengaji di Masjid Raya Al Khairat yang berada di Kelurahan Lembah Damai, Ahad (17/1/2021).

“Selain membagikan puluhan Al Qur’an, Komunitas Pekanbaru Kota Bertuah juga membagikan 7 gulung tikar untuk alas mengaji,” cakap Masril, Ketua Pekanbaru Kota Bertuah.

Selain itu, komunitas yang kerap melakukan aksi sosial ini juga membagikan setidaknya ratusan kotak makanan untuk para calon penghafal Qur’an tersebut.

Kata Masril, sebelum melakukan kegiatan sosial di Masjid Raya Al Khairat pihaknya juga mengadakan kursus menjahit untuk ibu-ibu yang ada di Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan Pekanbaru. “Untuk kursus menjahit ini, semuanya gratis dan tidak ada dipungut biaya sepeserpun,” katanya.

MENARIK DIBACA:  Insentif Selalu Tertunda, Forum Komunikasi RT dan RW Pekanbaru Gelar Aksi Demo

Lebih jauh Masril menerangkan sumber dana yang didapatkan oleh komunitas ini berasal dari para donatur dan sumbangan para anggotanya. Masril juga membantah tudingan beberapa pihak yang mengatakan komunitas tersebut ditunggangi oleh partai politik.

“Tidak ada bantuan seperti partai politik, wakil rakyat maupun pemerintah. Semuanya murni dari para donatur dan juga anggota Pekanbaru Kota Bertuah,” pungkasnya.

Sementara, Lurah Lembah Damai Radinal Munandar S.STP mengungkapkan alhamdulillah hari ini saya selaku lurah menyampaikan atas kegiatan penyerahan bantuan dari para donatur.

adapun kegiatan/barang yang di serah terimakan adalah berupa Al-Qur’an untuk di gunakan mengaji dan tikar lipat untuk alas di saat adek-adek mengaji dirumah mengaji Gratis di Kelurahan Lembah Damai.
Disampaikan radinal pertama Kali rumah mengaji ini terbentuk dan sampai saat ini masih banyak fasilitas yang masih kurang. termasuk Al-Qur’an dan tikar.

MENARIK DIBACA:  Jalin Silaturahmi Sekaligus MoU antara DPC PERSADI Pekanbaru dengan PESONNA Hotel

” Saya sangat bersyukur karena kedepan adek-adek yang mengaji dirumah mengaji gratis di lembah damai tidak perlu kedinginan lagi saat mengaji karena sekarang sudah bisa menggunakan tikar yang telah di sumbangkan dari para donatur. Mudah-mudah para donatur tidak bosan untuk memberikan bantuan dalam bentuk apapun, ” tukas Lurah

Saya sebagai oembina dirumah mengaji mengucapkan rasa syukur dan terimakasih yang Slsebesar-besarnya kepada para donatur yang sudah memberikan bantuan kepada kami. Mudah-mudah apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat bagi yang menerima dan bagi yang memberikan bisa mendapatkan pahala yang berlipat dari sang encipta. Aamin Ya Allah.