LAM Riau akan Terus Menjalankan Cita-cita dan Perjuangan Alm Datuk Seri Al Azhar

0
27

Pekanbaru(Haluanpos-com)-Acara pelepasan Almarhum Datuk Seri Al Azhar di Lembaga Adat Melayu Riau, Rabu(13/10/21) dihadiri puluhan tokoh masyarakat Riau, wakil Gubernur Riau, Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, alim ulama, Forkompinda Riau, ormas Melayu, beberapa kepala OPD Provinsi Riau serta seluruh pengurus Lembaga Adat Melayu Riau dan kota Pekanbaru.

Usai pelepasan, Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau Datuk Seri Syahril Abubakar mengatakan, Innaalillaahi wainnaa ilaihi raaji’uun, Kami dari Lembaga Adat Melayu Riau tentunya merasa kehilangan, apalagi ditengah-tengah perjuangan kami dalam mengembalikan hak-hak masyarakat adat, Beliau telah dipanggil Sang Khalid. Tentunya kami dari LAM Riau akan terus menjalankan cita-cita dan perjuangan tokoh-tokoh masyarakat Riau terdahulu termasuk perjuangan Datuk Seri Al Azhar,” ungkap Syahril Abubakar

MENARIK DIBACA:  Kadisbud Riau, Raja Yoserizal Zen Menerima Langsung Kunjungan Kerja Komisi E DPRD Sumut

Semoga amal ibadah almarhum Datuk Seri Al Azhar diterima oleh Allah SWT dan diampuni seluruh dosa dan kekhilafannya, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ungkap Syahril Abubakar.

Sementara itu, mantan Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim menambahkan, Innaalillaahi wainnaa ilaihi raaji’uun, Saya secara pribadi turut berduka atas meninggalnya Datuk Seri Al Azhar yang kita kenal sebagai budawan Riau. Semasa hidup, Almarhum Datuk Seri Al Azhar memiliki rekam jejak yang selalu dikenang oleh semua masyarakat Riau khususnya dalam persoalan adat istiadat budaya Melayu di Provinsi Riau ini.

“Saya berharap perjuangan dan apa dibuat oleh Datuk Seri Al Azhar selama ini dapat diteruskan oleh generasi muda khususnya Lembaga Adat Melayu Riau,” harap Wan Thamrin Hasyim.

MENARIK DIBACA:  Ayat Cahyadi Lantik Pejabat di Lingkungan Pemko Pekanbaru

Anggota DPRD kota Pekanbaru, Nurul Ikhsan dari Fraksi Gerindra menambahkan, Innaalillaahi wainnaa ilaihi raaji’uun semoga Almarhum Datuk Seri Al Azhar diterima disisi Allah SWT,” ungkap Nurul Ikhsan

” Kita ketahui bahwa Alm Datuk Seri Al Azhar merupakan seorang tokoh masyarakat Riau yang sangat aktif dalam kegiatan sosial masyarakat khususnya dalam pengembangang budaya Melayu di Provinsi Riau ini. Kita kehilangannya putra terbaik Riau yang selama ini perjuangan Alm (Datuk Seri Al Azhar) sangat luar biasa sekali dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat adat di Riau, khusunya masalah blok Rokan. Bahkan semasa hidup Beliau( Datuk Seri Al Azhar ) menjadi panutan bagi masyarakat khususnya bagi generasi muda Melayu.

MENARIK DIBACA:  Polda Sumut Tangkap Kolega Walikota Pekanbaru, Kuasa Hukum Sulaiman Apresiasi Kinerja Penyidik

” Kita berharap apa yang menjadi perjuangan Alm Datuk Seri Al Azhar di LAM Riau dapat diteruskan. Dan Kita mendoakan agar amal ibadah Alm Datuk Seri Al Azhar diterima disisi Allah SWT, Amin,” ujar Nurul Ikhsan(YS)