LSPPLKN Riau, Sertifikasi Bujang Dara Provinsi Riau

0
5

 

Pekanbaru (HPC)-Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Lancang Kuning Nusantara (LSPPLKN) Provinsi Riau kembali melakukan sertifikasi yang dikemas dalam pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM).

Sementara itu, peserta sertifikasi melibatkan 40 orang terdiri dari Bujang Dara binaan Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau.

“Kami mencoba, mensertifikasi para duta promosi Riau, dengan tujuan untuk membuka peluang pengembangan pariwisata secara profesional”,Kata Direktur LSPPLKN Riau, Drs Riyono Gede Trisoko MM, Selasa (5/12/2017) dikantornya.

Kemudian, dalam melakukan sertifikasi ini, tentunya menjadi bagian terpenting, terutama kemampuan dari pada Asesor maupun Asesinya.

Mengapa demikian, sebab untuk mengekspor dalam semua kegiatan kedua tampuk ini menjadi pondasi utama majunya SDM peserta tersebut.

Selanjutnya, tingkat emosional juga amat penting, dimana fungsinya sebagai interteamen bagi penyemangat peserta sertifikasi.

“Kita berharap, melalui sertifikasi, baik penguji maupun peserta, sama- sama mampu memberikan kontribusi yang lebih baik lagi dalam mengemas potensi yang terkandung dalam tubuh pariwisata itu sendiri”,pungkas Riyono. (rls/lia)