Mahasiswa Kelompok 6 KKN UMRI Lakukan Realisasikan Kegiatan Branding dan Packing Produk UMKM

0
131

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)-Ahad, 26 September 2021 Mahasiswa KKN Kelompok 6 Bencah Lesung Universitas Muhammadiyah Riau telah melakukan kegiatan realiasi hasil sosialisasi mengenai Branding dan Packing ke UMKM yang telah melakukan sosialisasi pada saat itu. Pemasangan Branding dan Packing ini disetiap UMKM dilakukan dengan memperhatikan karakter dan identitas masing – masing UMKM Sehingga memunculkan hasil yang sesuai realita Produk. Setiap UMKM memiliki Branding dan Packing yang unik-unik sesuai dengan nama yang sudah biasa konsumen seruhkan .

Selain pemasangan Branding dan Packing, Mahasiswa KKN Kelompok 6 Bencah Lesung Universitas Muhammadiyah Riau juga melakukan pemasaran UMKM ini melalui akun sosial  media yang sudah ada saat ini. Seperti halnya Instagram, Gofood, dan juga Marketplace. Mahasiswa KKN Kelompok 6 Bencah Lesung Universitas Muhammadiyah Riau  mengajarkan bagaimana proses pembuatan akun sosial media  hingga sampai pengaplikasian sosial media tersebut.

MENARIK DIBACA:  Komisi III Tinjau Pelaksanaan Uji Coba Belajar Tatap Muka Terbatas Siswa Kelas 7 Di SMPN 16 Pekanbaru

Harapan Mahasiswa KKN Kelompok 6 Bencah Lesung Universitas Muhammadiyah Riau nantinya untuk para UMKM dapat lebih memanfaatkan media sosial dalam pengembangan bisnis mereka, karena pada era digital saat ini media sosial dapat berperan penting dalam pengembangan bisnis via online.

Kegiatan ini didasari dari adanya kemauan pelaku UMKM dan semangat Mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Riau untuk mewujudkan hasil sosialiasi yang telah dilakukan pada tanggal 13 September 2021 lalu yang bertempat di lokasi Rumah Kepala RT  Kelurahan Bencah Lesung RT 001 RW 003.

Hasil Usulan Design Branding dan Packing yang di Presentasikan Oleh Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau di Apresiasi oleh Pelaku UMKM dengan Senang.

MENARIK DIBACA:  PWI Provinsi Riau Akan Terima Calon Anggota Baru, Catat Tanggalnya

“Sebelumnya saya selaku salah satu pelaku UMKM Tapai Ubi ini mengucapkan banyak – banyak terimakasih untuk Adik – Adik KKN yang mau melakukan kegiatan seperti ini, saya pribadi senang kerana dengan adanya kemasan dan facebook, gojek dan yang lainnya membuat saya lebih semangat dan lebih berani dalam melakukan pemasaran peroduk Tapai Ubi yang sudah hampir 20 Tahun saya tekuni ini” Cakap Mardi

Sementara itu Ketua Kelompok KKN Umri di Kelurahan Bencah Lesung Riko Saputra Mengatakan akan semaksimal mungkin mengkoordinir Kelompoknya dalam memperdaya UMKM Di kelurahan Bencah Lesung dengan melakukan Evaluasi – Evaluasi di Setiap Kesempatan dan juga akan melakukan sedikit kegiatan Improvisasi di Kelurahan Bancah Lesung ini bersama Kelompok nya yang solid.

MENARIK DIBACA:  Hasil Reses Robin Edwar : Banyak Pemukiman Warga Minim Infrastruktur 

“Kita juga tidak ingin berhenti sampai disini saja, kami akan terus melakukan hal –  hal terbaik yang bisa kami lakukan agar Pengusaha UMKM dapat memperoleh kemudaan dalam menjalani bisnis mereka juga bisa berkembang semakin pesat,” Kata Riko

Dosen Pembimbing Lapangan yang di singkat (DPL) Ari Andriyas Puji ST, Ketua RT setempat Sugeng Wiyadi juga menyatakan hal sependapat dengan pencapaian Mahasiswa/I Universitas Muhammadiyah Riau dengan menegaskan bahwasannya perjuangan belum selesai selalu lakukan yang terbaik, Kerja Ihklas, Kerja Tuntas.(rilis)

Penulis:

Willi Chandra Hermanto

Widya Febriyanti

Rivan Agustiansyah