MAHASISWA KKN UMRI KEL. 23 SIAP BANTU PROGRAM VAKSINISASI DI KELURAHAN TOBEK GODANG

0
278

PEKANBARU (HALUANPOS.COM) – Minggu Pertama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UMRI kel. 23 yang dibimbing oleh Ibu Annie Mustika Putri, Se., M.Ak., AK., CA sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) siap bantu warga Rt 1 Rw 1 dalam kegiatan Vaksinisasi dikelurahan Tobek Godang.

Selasa, 31 Agustus 2021 sebanyak 200 Vaksin diberikan kepada warga Rt 1 Rw 1 di kelurahan Tobek Godang. Namun, yang mendapatkan Vaksin tersebut hanya warga setempat yang sudah dilakukan pendataan oleh aparat Lurah dan Mahasiswa KKN UMRI.

Syarat pendaftaran bagi peserta Vaksin yang harus dibawa ialah Fotocopy Ktp dan mengisi Formulir Pelayanan Vaksin lalu diserahkan kepada panitia. Warga kelurahan Tobek Godang tepatnya Rt 1 Rw 1 sangat antusias untuk mengikuti kegiatan Vaksinisasi ini yaitu dari berbagai macam kalangan masyarakat seperti Anak Remaja, Dewasa, dan bahkan lanjut usia.

MENARIK DIBACA:  Menyambut Maulid Nabi, IZI Riau dan Rohis Rumah Sakit Awal Bross Santuni Anak Yatim

Kegiatan Vaksinisasi ini bertujuan untuk mengurangi penularan Wabah Covid-19, maka harus wajib di ikuti oleh warga setempat yang sudah di data dan paling utama dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Kegiatan inipun tidak lupa akan Protokol Kesehatan yang di ingatkan kepada warga untuk tetap mamakai masker dan menjaga jarak.

Kegiatan ini dilakukan langsung di kantor kelurahan Tobek Godang dan dihadiri juga oleh Bapak Lurah, Rt, Rw dan bahkan aparat keamaan seperti SATPOL PP beserta awak mediapun juga ikut hadir seperti Rtv.

Sebelum melakukan Vaksin, setiap warga harus dicek terlebih dahulu kesehatan tubuhnya seperti, pengecekan Suhu Tubuh, Tensi, dan lain sebagainya. Bagi warga yang mempunyai riwayat penyakit atau bahkan mengalami sakit seperti demam, asma, flu, pilek dan lain sebagainya tidak diperbolehkan untuk mengikuti kegiatan Vaksinisasi kecuali dalam waktu 2 minggu terakhir.

MENARIK DIBACA:  Alam Mayang Pekanbaru Diserbu 3 Pleton Infantri

Walaupun sudah adanya Vaksin ini, kita harus tetap menjaga kesehatan imun tubuh dengan berolahraga, makan buah dan sayur dan bahkan minum vitamin. Dan semoga dengan adanya program kegiatan Vaksinisasi ini, tingkat penularan Covid-19 semakin berkurang agar semua bisa beraktifitas seperti biasa. (Rilis)