Mahasiswa KKN UMRI Kelompok 26 Mengajar Software

0
156

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 26 Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) di bawah bimbingan dosen ibu Mentari Dwi Aristi, M.acc melaksanakan kegiatan belajar mengajar dalam penggunaan software kepada anak-anak di Kelurahan Tuah Karya, Kota Pekanbaru, Senin (6/9/2021).

Ketua kelompok 26 KKN UMRI, Agustry Akbarsyah mengatakan bahwa kegiatan itu dilakukan untuk mendukung salah satu program pemerintah yaitu Sistem Pembelajaran Secara Online. Kegiatan ini dilakukan mulai dari hari Senin – Rabu pada pukul 14.00 – 15.30 WIB di Posyandu Hangtuah Jalan Taman Karya RW 8 Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan.

Dalam kegiatan ini, anak-anak yang ikut berpartisipasi mulai dari tingkat SD – SMA. Mahasiswa KKN kelompok 26 mengajarkan penggunaan fitur-fitur yang ada di Microsoft Word serta membantu dalam mengerjakan tugas sekolah mereka. Di setiap akhir sesi, Mahasiswa KKN kelompok 26 memberikan latihan pada masing-masing anak, tujuannya agar anak-anak tersebut dapat memahami materi yang telah diberikan. Di hari terakhir pertemuan (Rabu, 8/9), mahasiswa KKN kelompok 26 memberikan bingkisan kepada anak-anak tersebut berupa peralatan sekolah.

MENARIK DIBACA:  Wisuda UMRI yang ke-XIII, Langsung dihadiri Prof. DR. KH. Din Syamsuddin dan Gubernur Riau

Sebelum melaksanakan salah satu program kerja ini, Mahasiswa KKN kelompok 26 telah melakukan koordinasi kepada ibu Darmawati selaku ketua RT 01, dan beliau mendukung kegiatan belajar mengajar ini untuk diberikan kepada anak-anak didaerah tersebut. Serta Ibu Darmawati (Ketua RT 01) yang membantu Mahasiswa KKN kelompok 26 dalam mencari dan mendata anak-anak di daerah tersebut untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Masyarakat sekitar menyambut baik program kerja yang telah disusun oleh Mahasiswa Kelompok KKN 26.

“Besar harapan kami, semoga apa yang telah diajarkan oleh kakak- kakak dari UMRI, bisa bermanfaat untuk adik-adik nantinya ketika masuk dunia kerja” ujar salah satu mahasiswa KKN kelompok 26. (Rls)

MENARIK DIBACA:  Yonna Destinna Caleg DPRD Kota Pekanbaru Yang Hobi Makan Pecal Lele Pinggir Jalan