Mahasiswa Kukerta UNRI Membagikan Jamu dan Permen Jahe di RW 17 Kelurahan Tuah Karya

0
154

PEKANBARU (HPC)— Mahasiswa Kukerta Universitas Riau melakukan pembagian Jamu dan permen jahe Gratis untuk warga RW 17 Kelurahan Tuah Karya. Kegiatan dilakukan Rabu (05/08/2020) di wilayah RW 17 Kelurahan Tuah Karya.

Sebagai mana kita tahu, di tengah pandemi Covid-19 ini masyarakat diminta untuk menjaga kesehatan dan kebugarannya. Salah satu minuman yang mampu meningkatkan stamina adalah jamu. Hal inilah yang membuat mahasiswa kukerta berinisiatif membuat jamu sehat untuk masyarakat RW 17 Kelurahan Tuah Karya. Jamu yang dibuat adalah beras kencur. Selain menambah stamina, beras kencur juga mampu menangkal radikal bebas.

Mahasiswa kukerta juga membuat permen jahe. Kandungan jahe di dalamnya mampu meningkatkan imun tubuh dalam menghadapi berbagai jenis bakteri dan virus. Tubuh pun siap beraktivitas di luar rumah.

MENARIK DIBACA:  6 Keunggulan Umroh bersama ANNAJWA

Jamu beras kencur dikemas dalam botol plastik. Sementara permen dibungkus di dalam plastik dengan isi tiga buah permen. Mahasiswa kukerta membagikan 48 botol jamu beras kencur dan sekitar 60 bungkus permen jahe.

Kegiatan ini dilakukan secara door to door, yaitu membagikan langsung dari rumah ke rumah masyarakat sekitar wilayah RW 17 Kelurahan Tuah Karya. Pembagian ini disambut hangat masyarakat RW 17 Kelurahan Tuah Karya. Anak-anak juga antusias saat pembagian permen tersebut.
Tidak sedikit masyarakat yang menanyakan manfaat dari jamu dan permen yang diberikan. Mahasiswa kukerta pun memberikan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat dan khasiatnya sehingga masyarakat pun mengerti pentingnya untuk menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

MENARIK DIBACA:  Bela RAPP, massa aksi salah sasaran.

“Terima kasih untuk adek-adek semua. Semoga apa yang adek-adek berikan ada manfaatnya. Semoga sukses selalu,” ucap salah seorang warga saat menerima jamu dan permen jahe. (Rilis)