Mahasiswa kukerta UR 2021 sosialisasi Vaksin dan pencegahan covid-19 pada Masyarakat

0
180

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)-Mahasiswa universitas Riau yg tergabung dalam KKN balik kampung 2021 melakukan sosialisasi vaksinasi serta membantu tenaga kesehatan dalam melaksanakan proses vaksinasi kedua bagi masyarakat.

Salah satu sosialisasi yg diberikan adalah selalu menggunakan masker dan tidak lupa mencuci tangan dengan benar serta memberikan edukasi kepada masyarakat desa Kemuning Muda mengenai pentingnya vaksin.

Sosialisasi ini ditujukan kepada masyarakat desa di Kemuning Muda Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak, Riau. (24/7) Tujuan dari kegiatan ini adalah agar masyarakat tau penting nya untuk menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan benar serta tidak takut untuk melakukan vaksinasi hal ini demi mencegah terjadinya pelonjakan covid-19. Seperti yang kita ketahui bahwa kasus covid-19 di Kabupaten Siak sedang berada pada zona Merah.

MENARIK DIBACA:  Selain Artis Riau, Panglima PADAN Riau juga Dukung Haviz, Menang Kontes KDI 2020

Sebelumnya mahasiswa Kukerta Universitas Riau telah memberikan edukasi dan demonstrasi dengan cara menempelkan spanduk informasi tentang pentingnya melindungi diri dari wabah covid-19 kelompok kukerta ini juga telah melakukan edukasi dan demonstrasi secara Online melalui Media Sosial untuk program selanjutnya mahasiswa kukerta Universitas Riau 2021 juga akan melakukan penyuluhan cara membuat handsanitezer dari alkohol dan akan dibagikan kepada ibu PKK desa Kemuning Muda. Program ini diharapkan dapat mendorong masyarakat agar lebih produktif dan mampu memanfaatkan sumber daya untuk kepentingan bersama.
Kegiatan KKN balik kampung 2021 ini berlangsung selama 40 hari terhitung sejak 12 Juli 2021-22 Agustus 2021. (Rilis)