Mahasiswa Kukerta UR Tim Lawan Covid-19 Kec Sail Buat serta Bagikan Masker Ke Masyarakat

0
81

PEKANBARU (HPC)- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UR) yang tergabung dalam Tim Kelurahan Lawan Covid-19 Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru membuat masker. Masker tersebut di bagikan kepada masyarakat guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Tim Kukerta Relawan Covid-19 UR ini terdiri dari 8 mahasiswa, yakni Abdurrahman dari Program Studi Administrasi Bisnis, Putra Rikki dari Program Studi Ilmu Pemerintah, Desi Natalia dari Program Studi Agrobisnis Perikanan, Putri Intan dari Program Studi Biologi, Duwi Lestari dari Program Studi Pendidikan Ekonomi, Siska Erni dari Program Studi Keperawatan, Rizka Apriani dari Program Studi Keperawatan dan Sri Marzelayani dari Program Studi Pendidikan Guru SD.

Kurangnya kesadaran akan pentingnya penggunaan masker ditambah lagi dengan meningkatnya harga masker di pasaran, membuat Tim Kukerta Relawan Covid-19 UR terdorong untuk memerhatikan kondisi saat ini dengan membuat masker dan membagikannya secara gratis.Pembuat masker ini dilakukan di aula kecamatan Sail dengan dukungan dari bapak Rizki. A,S.Sos.,M.IP selaku lurah Cinta Raja dan bapak ABD Haris,SH selaku lurah Suka Maju.

MENARIK DIBACA:  Memantau Arus Mudik Edy Sumardi Langsung Turun Ke Lapangan

“Dengan membagikan masker, Tim Relawan Covid-19 Sail berharap dapat menurunkan resiko tertular Virus Corona, karena pemakain masker dapat memblokir hembusan partikel udara dari individu yang terinfeksi Covid-19 namun tidak memiliki gejala,” ujar Duwi lestari,KomInfo Kukerta Relawan dalam rilisnya, Jum’at (10/7/2020)

Masker ini dibagikan dibeberapa titik khususnya staff kecamatan Sail, beberapa tempat ibadah seperti di Masjid At-Taufiq, Masjid Nurul Huda, Masjid Al-Iman menjelang sholat Jum’at setelah dilakukan penyemprotan desinfektan dan pengecekan suhu. Mengingat masa sekarang yang telah memasuki New Normal dan Masyarakat beraktivitas diluar rumah dengan mengikuti protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah.

Ketua tim Relawan Covid-19 UR Sail, Abdurrahman Tanjung mengungkapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakta tentang bahaya Covid-19 sehingga selalu menjaga kebersihan, karena itu Tim relawan Covid-19 Sail memberikan edukasi pentingnya menggunakan masker yang baik dan benar.

MENARIK DIBACA:  Kompol Hanafi: Pentingnya Saling Membantu Sesama Kita

Terpisah, Bapak Saharudin selaku ketua LPM Cinta Raja mengapresiasi kegiatan dari mahasiswa/i ini.

“saya mengapresiasi kegiatan mahasiswa ini, pembuatan dan pembagian masker sangat berguna dimasa pandemi, diharapkan penggunaan masker ini dapat memutus rantai penyebaran covid-19 sehingga aktivitas dapat berjalan normal seperti sedia kala ” ungkapnya. (Rls)