MAN 2 Rangsang Barat Resmi menjadi Madrasah Negeri

0
384

MERANTI (HPC)- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti H.Yulian Norwis, SE.MM menghadiri peresmian Penegrian Madrasah Aliah Negri 2 oleh Kementrian Agama RI di desa Sungai Cina Rangsang Barat. Minggu (24/2/2019).

Acara ini berlangsung sangat meriah, rombongan dari Kabupaten disambut ribuan masyarakat desa sungai cina dengan iringan kompang dan Drum Band MTSN 2 sungai cina.

Dahroji S.Ag selaku Wakil kepala sekolah menjelaskan history sebelum menjadi Madrasah Negeri, dalam sambutannya, perjalanan MAN desa sungai cina awalnya merupakan Madrasah Aliyah Swasta Al-Khairiah Sidomulyo kemudian melaui peroses yang berkala melalui usulan Filial berubah menjadi MAN 1 Kepulauan Meranti Filial Sungai Cina.

“Ya Setelah beberapa lama menunggu proses demi peroses melalui usulan akhirnya Madrasah ini Diresmikan tahun ini dengan nama MAN 2 Sungai Cina Rang Barat.”ujarnya.

MENARIK DIBACA:  Selesai Apel HUT RI KE 72 Desa Gogok Menggelar Berbagai Jenis Perlombaan

Pemerintah daerah Kabupaten Meranti menyambut baik dan berterimakasih yang setinggi-tingginya kepada kementrian agama, yang sudah menegrikan MAN 2 Rangsang barat ini.

Dan tidak lupa juga Sekda Yulian Norwis berterimakasih atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Meranti kepada masyarakat Sidomulyo-sungai cina yang sudah berjuang membangun sekolah suasta MAN Aliyah ini dengan susah payah.

Sekda julian norwis menjelaskan dalam sambutannya menegaskan. “kalau ada proposal-proposal menyangkut kelanjutan pengembangan MAN 2 ini tolong sampaikan kepada pemerintah daerah. Nanti kami akan bahas dengan Anggota DPRD apa aja yang bisa kami kembangkan menyangkut sarana dan prasarana yang dibutuhkan. ” kata Sekda.

Sekda julian norwis juga berharap MAN berada dalam pengawasan pemda, biarpun MAN 2 ini Kita serahkan kepada Kemenag untuk kelanjutannya.

MENARIK DIBACA:  Dongkrak Nilai LHE AKIP, Pemkab. Meranti Gelar Asistensi SAKIP 2017

Dan acara dilanjutkan penyerahan Sertfikat MAN 2 oleh kepala Sekolah Kepada Kabid Kementrian Agama Provinsi Riau Asmuni.MA yang di dampingi Sekda Julian Norwis, Tarmizi Tohor, Anggota DPRD, Dan beberapa pejabat Daerah maupun pejabat Kemenag RI.

Setelah dilanjutkan penyerahan Sertifikat, ronden acara dilanjutkan dengan membuka tirai penutup papan nama Sekolah sebagai simbolis telah resminya sekolah MAN 2 ini menjadi sekolah madrasah negri

Turut menghadiri Asisten Bagian Administrasi Umum H. Rosdanir, S.pd
Tamizi Tohor MA Bimas Masyarakat Islam Kementrian Agama RI Kabid Kanwil Kemntrian Agama Provinsi Riau Drs. Asmuni.MA Kabag Kesra
Kabag Kominfo Ketua MUI Kabupaten Meranti Waka Polres Meranti Wakil Ketua DPRD Kabupaten Meranti Muzamil
Sekretaris Umum Mesjid Istiqlal Jakarta Rusli Evendi,Camat Rangsang Barat
Kepala sekloah MAN Rangsang Barat
KUA Rangsang Barat Kepala Desa Serangsang Barat. (rls)

MENARIK DIBACA:  MELIHAT KONDISI DI KAMPUNG, Mahasiswa Pulau Merbau Adakan Seminar Anti Narkoba