Manfaat pemekaran bagi masyrakat Pelayanan publik lebih transparant

0
637
Foto:Foto bersama Syamsu kamar (lurah Bina Widya) (Foto:Rahman)
Foto:Foto bersama Syamsu kamar (lurah Bina Widya) (Foto:Rahman)
Foto:Foto bersama Syamsu kamar (lurah Bina Widya) (Foto:Rahman)
Foto:Foto bersama Syamsu kamar (lurah Bina Widya) (Foto:Rahman)

Laporan: Rahman

PEKANBARU-(HPC)- setelah melakukan agenda serah terima jabatan di Kecamatan Tampan, Terkait pemekaran kelurahan baru di Kota Pekanbaru, salah satu kota yang memiliki 12 kecamatan dan sekitar 58 kelurahan yang kembali disahkan oleh DPRD kota Pekanbaru dengan pengesahan 25 kelurahan baru yang ada di kota Pekanbaru.

HaluanPos.com, saat menemui salah satu kelurah Bina Widya yang pemekaran dari kelurahan simpang baru Kecamatan Tampan yang di pimpin oleh Syamsu Kamar, Syamsu mengatakan ia siap untuk memimpin Kelurahan Bina Widya melayani masyarakat, Syamsu menyiapkan beberapa strategi yang akan digunakan untuk memimpin kelurahan Bina Widya.

“insyaallah saya telah mempersiapkan diri untuk memimpin masyarakat kelurahan Bina Widya dan telah mempersiapkan strategi yang akan digunakan untuk memimpin.” kata Syamsu kamar ketika di wawancrai haluanpos.com, dikantornya senin (9/01/2017)

MENARIK DIBACA:  Fraksi dan DPD II Partai Golkar Pekanbaru Kunjungi Pasien Cilik Tumor Ganas di PMC

Syamsu sudah mengundang Rt/Rw untuk bermusyawarah dalam pembentukan kegiatan ibu–ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Pembentukan LPM ( Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) menjadi rekan kerja dan mengetahui lingkungan di Masyarakat guna memperlancarnya kegiatan sosial dan pembentukan ketua Forum Rt/Rw.

Dasril (51) salah satu warga Bina Widya berharap atas pemekaran kelurahan yang baru agar lebih baik untuk kedepan nya dan pemekaran kelurahan baru ini sangat membantu masyarakat dalam pengurusan, sebelum nya masyarakat sekitar sini sangat jauh dalam penggurusan apapun dan sekarang lebih dekat, jadi sangat membantu. Ujarnya kepada HaluanPos.com.(*)