Masyarakat Ramaikan Ground Breaking Pemancangan Tiang Pembangunan Duri Islamic Center (DIC)

0
47
Bupati Bengkalis Amril Mukminin usai peletakan batu pertama pembangunan Duri Islamic Center di Kecamatan Bathin Solapan Desa Petani. Jum'at (12/04/19)

BATHIN SOLAPAN (HPC) – Ribuan masyarakat, Jum’at siang 12 April 2019 hadir menyaksikanGround Breaking atau pemancangan tiang pembangunan Duri Islamic Center (DIC), Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan.

Ribuan masyarakat yang datang berasal dari berbagai kalangan, mulai pelajar, organisasi agama, organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda, tokoh adat, paguyuban maupun masyarakat dari kecamatan Bathin Solapan dan Mandau.

Pemancangan tiang pembangunan DIC langsung dilakukan oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Tampak hadir dalam acara Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Sekda Bengkalis H Bustami HY, Kapolres Bengkalis Yusuf Rahmanto, Dandim 0303 Bengkalis Timmy Prasetyo, Anggota DPRD Bengkalis dan sejumlah Pejabat dilingkungan Pemkab Bengkalis.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan pembangunan DIC ini akan menimbulkan banyak peluang investasi serta menari investor untuk berinvestasi yang akan berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

“Sebagai bentuk implementasi pembangunan yang merata dan berkeadilan demi mewujudkan negeri yang maju dan makmur, Pemkab Bengkalis akan fokus melaksanakan kegiatan pembangunan,” kata Amril

“Kegiatan yang dimaksudkan adalah sarana infrastruktur dan pelayanan kepada masyarakat serta akses jalan penghubung di beberapa ruas titik pembangunan jalan melalui kegiatan strategis,” jelas Mantan Kepala Desa Muara Basung ini.

Amril menjelaskan DIC ini nantinya merupakan bentuk dari komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk terus meningkatkan kegiatan keagamaan.

“Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam salah satu dari tujuh prioritas pembangunan sebagai penjabaran dari Visi dan Misi Kabupaten Bengkalis yakni pengembangan budaya dan agama,” kata Bupati Bengkalis.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Hadi Prasetyo mengatakan bahwa, pembangunan DIC ini akan dilakukan secara bertahap dimulai dari tahun 2019, 2020 hingga 2021 dengan menelan biaya sebesar Rp400 miliar. (Rls/Oji)