Menghadapi Musibah Covid-19, Fraksi PDI-P Berharap Koleganya di DPRD Pekanbaru Saling Bersenergi

0
87

PEKANBARU(HPC)- Victor Parulian yang merupakan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Pekanbaru meminta kepada teman-teman kerjanya yang duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Pekanbaru untuk saling bersenergi serta menyampingkan ego agar bisa sejalan dan sepemikiran untuk menyikapi permasalahan pandemi Virus Corona (Covid-19) dikota Pekanbaru ini.

Selain menyampingkan ego dan juga harus sepemikiran dengan sesama anggota DPRD, Victor juga meminta seluruh anggota DPRD untuk sejalan dalam menyikapi upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru dalam menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Pekanbaru.

Bukan tanpa alasan, Victor menuturkan hal tersebut dikarenakan dirinya melihat situasi dan kondisi terkini di DPRD terjadi sedikit perbedaan pandangan yang dikhawatirkan dapat merugikan lembaga DPRD dan juga masyarakat.

MENARIK DIBACA:  DPRD Pekanbaru Gelar Rapat Paripurna ke Lima Ranperda Perpustakaan

“Situasi seperti ini seluruh anggota DPRD harus saling bersinergi, selain itu Pemkot Pekanbaru juga harus terbuka dan transparan terkait seluruh data penerima Bansos dan juga anggaran yang didapatkan serta yang diperuntukkan,” kata Victor, Selasa (05/05/2020).

Lebih jauh, akibatnya dari kemelut tersebut, anggota DPRD Daerah Pemilihan I ini mengaku sudah cukup kewalahan menghadapi gelombang protes warga terkait penerima bantuan.

“Saya berharap teman-teman sesama anggota dewan bisa kompak sehingga bisa sama-sama mengawal pelaksanaan PSBB termasuk juga Budgeting uang rakyat untuk penanganan wabah ini,” ungkap Victor. (Yusuf)