Menjadi Motivator, T Azwendi Fajri Berharap Masyarakat Inovatif Dalam Menangkap Peluang Usaha yang Ada di Tengah Pandemi

0
131

PEKANBARU(Haluanpos.com)- Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi menjadi motivator dalam kegiatan sosial di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Sabtu (27/3/2021).

Didalam sosialisasi tersebut, T Azwendi Fajri berharap masyarakat tidak hanya bergantung terhadap subsidi dan bantuan sosial (bansos) yang disalurkan Pemerintah dimasa pandemi.

“Kita minta masyarakat aktif, jangan pasif dan tergantung terhadap bantuan pemerintah disaat pandemi seperti saat ini,” ucap Azwendi.

Selain itu, segala bentuk perhatian yang sudah diberikan pemerintah lewat bantuan-bantuan sosial sebelumnya, hendaknya bisa meningkatkan tarif perekonomian.

“Harusnya itu membuat kita mandiri dan semakin berdaya, bukan justru menimbulkan ketergantungan. Ini yang perlu digarisbawahi,” ungkap Azwendi.

Disuasana yang terlihat penuh rasa kekeluargaan hingga Azwendi melepas sepatu tersebut, juga mengajak masyarakat yang selama ini menjalankan Usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk kembali semangat dan inovatif dalam berusaha menangkap peluang yang ada di tengah pandemi COVID-19.

MENARIK DIBACA:  di Kota Pekanbaru Hadir Warung Segar yang Menawarkan Harga Pangan Murah

“Kita harus pahami, dalam masa pandemi salah satu strategi yang paling penting adalah inovasi produk, inovasi usaha. Untuk menangkap peluang pasar yang ada,” kata Azwendi.

Tak sekedar membahas soal perekonomian, Azwendi juga berpesan kepada para orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya selama menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau kegiatan belajar mengajar secara daring. Hal itu demi menghindari sejumlah masalah, di antaranya terdistraksinya pemanfaatan gadget pada anak yang dominan bukan digunakan untuk kegiatan belajar.

“Itukan belajarnya sudah dengan jam-jam tertentu. Selebihnya orang tua lebih mengawasi dan lebih memperhatikan pemanfaatan gadget agar lebih bermanfaat untuk belajar bukan digunakan hal lain,” kata Azwendi.(YS)

MENARIK DIBACA:  ASN dan THL Disbud Riau Kembali Terlibat Dalam Tim Penanganan Covid-19