Menteri Agama Lantik Tarmizi Tohor Sebagai Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Ditjen Bimas Islam

0
124

JAKARTA (HPC)- Menteri Agama Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi. S. IP. SH. MH Melantik Pejabat di Lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia, Salah Satunya adalah Drs. H. Tarmizi, MA, sebagai Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Ditjen Bimas Islam, Selasa (15/92020) yang lalu.

Ketika Di wawancara apa program dan harapan Direktur Zakat dan Wakaf Drs. H. Tarmizi MA setelah di Lantik ini, ingin membenahi Aset aset wakaf serta peningkatan Pengumpulan Zakat.

” ya Alhamdulillah kita baru dilantik oleh Menteri Agama Kedepan kita akan benahi aset aset wakaf agar memiliki Legalitas yang jelas serta harus memiliki Sertifikat wakaf.” kata Drs. H. Tarmizi. MA ketika di wawancara, Kamis (17/9/2020)

MENARIK DIBACA:  RUPS PELINDO 1 TAHUN 2020, KEMENTERIAN BUMN UBAH SUSUNAN DIREKSI PELINDO 1

Lebih lanjut di katakan Mantan Kanwil Kemenag Provinsi Riau itu Sedangkan untuk program Zakat sendiri kedepan agar ada peningkatan pengumpulan Zakat dan dulu sudah pernah membangun di 15 Provinsi Kampung Zakat.

” Yang jelas kedepan kita berharap bagaimana Zakat dengan Wakaf ini bisa semakin Berkembang di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia ini. Nah jadi kampung zakat ini harus kita kembangkan Terus, dan Zakat ini juga sebagai salah satu unsur untuk merentas kemiskinan serta Zakat Produktif juga akan kita kembangkan Kedepan tentu ini juga harus bekerjasama dengan Baznas yang ada karena kewenangan nya sama Baznas Kita sebagai Pembina dan pengawas serta kita akan selalu melakukan Koordinasi dengan dua lembaga ini.” tutup Tarmizi. (wan)

MENARIK DIBACA:  Hadiri Bubuhan Banjar Se-Dunia, Ini Inspirasi Sekda Hijazi