Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, BKPRMI dan PP Gelar Bersih-bersih Masjid dan Bagi Masker

0
116

PEKANBARU (HALUANPOS.COM) – Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Pemuda Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda ke-92 serta Maulid Nabi Muhammad SAW, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Riau bersama Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Tenayan Raya menggelar kegiatan bersih-bersih masjid dan membagikan masker pada, Rabu (28/10).

Pembagian masker kepada pengendara motor digelar di Jalan Hang Tuah simpang BPG. Selanjutnya bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan dan pembagian alat kebersihan didigelar tiga titik, yakni Musala Baitussalam Perum Utama Hoki Garden RT 03 RW 06 Kelurahan Rejosari, Masjid Ubudiyah Jalan Satria Kelurahan Bambu Kuning dan Masjid Raya Al Wahid Jalan Hang Tuah Ujung Kelurahan Sialang Sakti Kecamatan Tenayan Raya.

Ketua PAC PP Tenayan Raya, Jimmi SE didampingi Sekretaris Arie Pangestu menyebut, kegiatan yang digelar bersama BKPRMI ini memang sudah dipersiapkan sejak jauh hari untuk mengisi hari Sumpah Pemuda, HUT ke-61 PP dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan positif ini disesuaikan dengan kondisi daerah Pekanbaru yang sedang berjibaku melawan wabah Covid-19 yang tiap hari terus mengalami peningkatan.

MENARIK DIBACA:  Guru Bantu 4 Bulan Tak Gajian

”Ya, kegiatan ini bentuk sumbangsih kami untuk masyarakat dan pemerintah yang sedang berusaha untuk lepas dari Covid-19. Momen sumpah pemuda ini sangat sesuai untuk bergerak demi masyarakat,” ujar Jimmi.

Sedangkan Koordinator Kegiatan, M Hatta Yahya SH yang juga Wakil Ketua PAC PP Tenayan Raya menyebutkan, kegiatan ini melibatkan seluruh anggota PP Tenayan Raya juga dari sebagian MPC Kota Pekanbaru selain teman-teman BKPRMI. ”Kami semuanya bahu membahu agar kegiatan ini berjalan lancar,”sebut Hatta.

Sementara perwakilan dari MPC PP Kota Pekanbaru, Rafli Satria yang merupakan Wakil Komandan (Wadan) Koti PP MPC PP Pekanbaru, didampingi URC MPC PP Kota Pekanbaru, Komeng mengaku sangat bersemangat mengikuti acara yang digelar oleh rekan-rekan dari PAC PP Tenayan Raya, karena selain positif kegiatan ini langsung bersentuhan dengan masyarakat.
”Sangat bersemangat sekali, kegiatannya langsung bersentuhan dengan masyarakat. Ini bentuk kegiatan yang sangat positif dan perlu diagendakan kegiatan seperti ini,” pesan Rafli.

MENARIK DIBACA:  RESES H Darnil langsung Tinjau Drainase Yang Tersumbat

Sedangkan Ketua Harian DPW BKPRMI Riau, Abu Kasim juga mengaku sangat senang bekerja sama dengan teman-teman dari Pemuda Pancasila dan dirinya berharap kegiatan seperti ini akan terus berkesinambungan ke depannya.

”Kami sangat senang sekali. Ke depan kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan antara BKPRMI dan Pemuda Pancasila. Tentu ini juga dapat menghilangkan imej PP sebagai organisasi pemuda yang dikenal di masyarakat selalu negative. Tapi ternyata dengan adanya kegiatan ini mereka pemuda yang memiliki dedikasi tinggi dan bermanfaat bagi masyarakat,” harap Abu Kasim didampingi Sekretarisnya Sukiswanto, Wakil Ketua HM Yunus, Direktur LPPTKA Riau Hj Tengku Asmarani, H Solihin.

Ia menyebutkan, kegiatan bersih-bersih masjid ini menjadi agenda rutin BKPRMI Riau, apalagi saat ini sedang merebaknya wabah Covid-19. Tentu pihaknya sangat mengharapkan agar jamaah masjid tidak tertular wabah Covid-19. Tentu dengan dilakukannya bersih-bersih masjid dan juga menyemprotan disinfektan, sedikit banyak akan mengurangi penularan virus melalui media yang bisa dijangkau manusia.

MENARIK DIBACA:  Kinerja Satgas Penertiban Kebun Illegal Lemah

‘’Kami mengharapkan musibah ini cepat berlalu dan kami juga mengingatkan agar masyarakat dan jamaah masjid juga selalu menjaga diri dan memperhatiaan protocol kesehatan, yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Ini adahal sebuah ikhtiar kita sebagai umat Islam agar terhindar dari penyakit membahayakan,’’ harapnya.(rls)