MERANTI (HPC) – Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti H. Rosdaner S.Pd membuka secara resmi Rapat Kerja PGRI Kabupaten dengan PGRI Cabang Kecamatan se- Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2018 di Gedung Wanita Jl. Teuku Umar Selatpanjang (10/10).

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Meranti Edi Mashudi S.Pdi, Ketua PGRI Provinsi Riau Dr. H. Syahril S.Pd MM, Ketua PGRI Kabupaten Mahmuddin S.pd M.Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan Armansyah S.Pd dan Peserta Raker lainnya.

Diawali menyanyikan lagu indonesia raya dan dilanjutkan dengan Pengukuhan Penggantian antar waktu Pengurus PGRI Kabupaten Kepulauan Meranti Masa Bakti 2 Tahun 2016 – 2021 oleh Ketua PGRI Provinsi Dr. H. Syahril S.Pd MM.

Ketua Pengurus PGRI Kabupaten Mahmuddin S.Pd M.Pd menyampaikan adapun pengukuhan yang sudah dilakukan untuk 3 Orang Pengurus Cabang yakni untuk 9 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua PGRI Provinsi Riau Dr. Syahril S.Pd MM mengatakan tentang pengangkatan guru honor se- Provinsi Riau sebanyak 100.000 orang sudah final oleh Wakil Presiden Republik Indonesia melalui Kementrian Pendidikan namun takut akan munculnya gejojak maka harus dilakukan seleksi, yaitu bagi umurnya dibawah 35 tahun wajib melakukan seleksi dan diatas 35 tahun akan diangkat menjadi Guru P3K.

Asisten III Setda H. Rosdaner S.Pd memgucapkan selamat kepada Pengurus yang telah dilantik mudah-mudahan kedepannya PGRI menjadi semakin baik dan makmur baik PGRI Kabupaten maupun Cabang PGRI Kecamatan se- Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pada kesempatan itu juga beliau mengucapkan Alfateha dan salam Takziah kepada rekan Ketua Pengurus PGRI Kecamatan Tebing Tinggi Barat Bahtar Efendi yang telah meninggal dunia 2 hari yang lalu semoga Almarhum Husnul Khotimah Amin (humas setda).