Muhammad Sabarudi, ST Resmi Menjabat Ketua DPRD Kota Pekanbaru

0
220

PEKANBARU(Haluanpos.com)- Secara resmi, Muhammad Sabarudi, ST resmi dilantik dan diambil sumpah dan janjinya menjadi ketua DPRD kota Pekanbaru masa jabatan 2019-2024 pada rapat Paripurna DPRD Kota Pekanbaru, Selasa(21/6/22).

Pengambilan sumpah dan janji Muhammad Sabarudi, ST berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau Nomor KTTS. 971/VI/2022 Tanggal 8 Juni 2022.

Dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Pekanbaru tersebut turut hadir oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Mantan Walikota Pekanbaru 2017-2022 Firdaus, Mantan Wakil Walikota Pekanbaru 2006-2012 Erizal Muluk, dan Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru Dr Dahlan SH MH.

Muhammad Sabarudi diambil sumpah dan janjinya selaku ketua DPRD Kota Pekanbaru
Muhammad Sabarudi diambil sumpah dan janjinya selaku ketua DPRD Kota Pekanbaru

Kemudian turut hadir mantan Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani, Wakil Ketua DPRD Ginda Burnama, Nofrizal, Tengku Azwendi, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Jamil, serta anggota DPRD dan kepala OPD Kota Pekanbaru dan tamu undangan.

Dalam rapat paripurna tersebut, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengucapkan terimakasih kepada Mantan Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani. Ia juga berharap kepada Ketua PAW DPRD Pekanbaru M Sabarudi dapat menjalankan amanah.

MENARIK DIBACA:  Munas HIPMI ke XVI, BPC HIPMI se-Riau Sepakat Dukung Mardani H Maming

” Selamat dan tahniah kepada saudara Muhammad Sabarudi telah disahkan menjadi Ketua DPRD kota Pekanbaru untuk melanjutkan sisa masa jabatan 2019-2024,” Ungkap Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun.

Muhammad Sabarudi,ST melakukan penandatanganan SK ketua DPRD Kota Pekanbaru
Muhammad Sabarudi,ST melakukan penandatanganan SK ketua DPRD Kota Pekanbaru

Pj Wako Pekanbaru berharap kepada Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad sabarudi dapat mendukung arah pembangunan Kota Pekanbaru dan menuntas beragam permasalahan yang masuk ditingkat legislatif.

“Selain itu, kami juga berharap agar hubungan dan kerjasama yang terjalin selama ini antar DPRD dengan pemerintah Kota  berjalan lebih baik,” Ujarnya lagi.

Kepada Hamdani Ketua DPRD kota Pekanbaru sebelumnya, Pj Wako Pekanbaru mengucapkan terimakasih dan pengahargaan sebesar-besarnya atas dedikasi selama menjabat sebagai ketua DPRD Pekanbaru.

Ikut hadir seluruh anggota DPRD kota Pekanbaru
Ikut hadir seluruh anggota DPRD kota Pekanbaru

” Kepada suadara kami Hamdani terimakasih atas dedikasi dan kerja selama ini sebagai Ketua DPRD kota Pekanbaru, mudah-mudah hubungan baik terus terjalin dengan baik,”Pungkas Muflihun.

MENARIK DIBACA:  DPW ANIES Riau, jalin Silaturahmi dengan DPW Partai Nasdem Riau

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Ginda Burnama ST, berharap kepada Ketua DPRD Kota Pakanbaru Muhammad Sabarudi bisa segera bekerja berkoordinasi dengan para pimpinan dan anggota DPRD Kota Pekanbaru yang lainnya.

“Bangun komunikasi yang lancar dan mudah mudahan persoalan yang selama ini dikeluhkan masyarakat seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan persoalan lain bisa terselesaikan dengan pemerintah kota Pekanbaru. Intinya PR selama ini yang belum selesaikan oleh walikota Pekanbaru sebelumnya bisa diselesaikan dengan besinergi pemerintah kota dan DPRD,” Harap Ginda.

Ade Hartati Anggota DPRD Provinsi Riau dapil Pekanbaru ini tampak hadir dalam sidang istimewa Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Peganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD kota Peykanbaru Sisa Masa Jabatan 2019-2024 Dari Partai Keadilan Sejahtera Atas Nama Muhammad Sabarudi, ST.

MENARIK DIBACA:  Asap Pekat Baznas Provinsi Riau Bagikan Masker ke Masyarakat

Ade Hartati mengucapkan tahniah kepada rekan sekaligus sahabat lama sewaktu Ade duduk di legislatif DPRD Pekanbaru 2009-2014.

Turut hadir pejabat Forkompinda Kota Pekanbaru
Turut hadir pejabat Forkompinda Kota Pekanbaru

“Pertama kami ucapkan tahniah kepada sahabat lama kami Sabarudi. Saya yakin dan percaya sahabat kami mampu menjalin komunikasi senergitas bersama pemerintah kota dan pemerintah provinsi baik secara herizontal maupun vertikal. Kita berharap senergitas ini mampu membawa Pekanbaru lebih baik kedepannya,” Harap Ade Hartati.

Sementara itu,  Muhham Sabarudi usai dilantik sebagai Ketua DPRD kota Pekanbaru menyampaikan,  amanah ketua DPRD yang saat ini diemban merupakan tugas berat yang tetap harus dipikul.

” Ini tugas berat yang harus dipikul, insyaallah target kedepan kita ingin DPRD kuat, kuat membela masyarakat. Kuat itu dilambangkan dengan kebersamaan kita dan bersinergi dengan pemerintah kota Pekanbaru,” Ujar Sabarudi.  (Yusuf)