Mushalla Al-Irsyad Jl. Rintis Resmi di buka Stap ahli Bupati

0
299

SELATPANJANG (HPC) – Bupati Kepulauan Meranti dalam hal ini diwakili oleh staf ahli bidang ekonomi & pembangunan
hadiri acara peresmian mushalla Al-Irsyad Jalan rintis Gg. Amalia Selatpanjang.

Acara di awali dengan pemotongan pita sebagai tanda resmi di bukanya Mushalla Al-Irsyad oleh staf ahli bupati bapak Drs. Said Asmarudin, MM yang di lanjutkan dgn sholat isya berjamaah dan kembali dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudara Zulfan yang adalah salah satu Qori Terbaik Kabupaten kepulauan meranti.

A. Rahman K, S.Pd selaku ketua panitia pembangunan mushalla Al-Irsyad dalam laporannya menyampaikan sejarah singkat tentang pembangunan mushalla dana nya hampir sebagian besar mengandalkan infaq dari masyarakat, bahkan beliau juga menceritakan tentang tong infaq yang di letakkan di tengah-tengah jalan rintis, dan tong infaq tersebut juga pernah di curi oleh 2 orang pemuda yang menggunankan sepeda motor berwarna putih yang hingga kini tidak di ketahui identitasnya.

MENARIK DIBACA:  Anggota Komisi I DPRD Meranti Melakukan Kegiatan Monitoring Di Kec. Rangsang Pesisir

Beliau juga mengucapkan setinggi tinggi terima kasih kepada pemda kab meranti yang telah berinfaq, dan ribuan terimakasih juga kami haturkan kepada H. Rusli pemilik tanah menghibahkan tanah utk pembangunan mushalla Al irsyad ini.dan tak luput ucapan terima juga ditujukan kepada bapak ibuk setempat yang telah berinfaq untuk pembangunan mushalla Al-Irsyad kita tercinta ini.

Dalam kesempatan ini pemuda setempat juga menyampai ucapan syukur dan terimakasih kepada semua pihak.

“Kami mengucapkan syukur, Alhamdulillah, mushola yg selama ini menjadi impian Masyarakat telah berdiri dan diresmikan, mudah2n harapan kami para pemuda nantinya, mushola ini bisa dijadikan tempat ibadah sekaligus sarana para pemuda belajar agama, mengaji dan aktifitas religi lainnya.” ucap saudara Noli selaku ketua pemuda setempat yang juga berperan dalam pembangunan mushalla Al-Irsyad ini.Rabu (9/5/2018)

MENARIK DIBACA:  Bupati Irwan Tutup MTQ Tingkat Kecamatan Merbau Ke-IX Tahun 2017

Camat Tebing Tinggi yang berkesempatan hadir juga menyampaikan sambutan dan beliau menyampaikan “saya sangat mengapresiasikan semangat para pemuda, dan seluruh pengurus pembangunan mushalla dari Nol hingga berdiri megah yang di design oleh Ustadz Jufri ini.”

Camat tebing tinggi juga menyampaikan kepada Putra Madani agar Mushalla Al Irsyad ini masuk ke dalam list ageda Suling (Subuh Keliling) kita.” ucap beliau.

Dilanjukan sambutan bapak Staf Ahli, yang di awali dengan penyerahan bantuan sebentuk 20 buah Al-Qur’an yang dilanjutkan dengan sambutan. Yang dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Sungguh merupakan kebanggaan bagi masyarakat desa banglas Gg. Amaliah Kecamatan Tebing Tinggi atas swadaya masyarakat dengan terlaksananya pembangunan untuk sarana ibadah yaotu mushalla yanh di beri nama Mushalla Al-Irsyad.”

MENARIK DIBACA:  Bupati Wajibkan Semua Pejabat Meranti Paham Job Description

“Atas nama pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, saya ingin mengucapkan selamat atas peresmian mushalla Al-Irsyad, semoga mushalla ini dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk selalu beribadah dan meramaikan mushalla dengan berbagai macam kegiatan, solat, mengaji, zikir dan lain sebagainya.”

“Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangsihnya sehingga mushalla ini selesai di bangun dan dapat kita gunakan bersama-sama.”

“Sebagaimana kita ketahui bersama, mushalla/mesjid adalah tempat ibadah kaum muslimin yamg memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat islam. Mushalla bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah solat, tetapi juga berperan sebagai pusat pendidikan dan penyebar syiar Islam.”

Terakhir dengan mengucapakan “BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM, Mushalla Al-Irsyad saya nyatakan resmi di pergunakan.” katanya.

Dan acara di tutup dengan Tausyiah dan doa oleh ustad Jufri. S.Ag. (rlshms)