ACEHTIMUR(HPC)- Puluhan pekerja PT. Rakan Sejahtera kembali demo di jalan Proyek PT. Medco E&P Malaka pada Rabu, 27/06/18 sekitar Pukul, 10:00 wib.

Hal itu dilakukan pekerja karna kesal kepada PT. Barata Indonesia yang didiga tidak membajar sisa kontrak Kerja pembuatan tangki di CPP Block-A PT. Medco E&P Malaka dengan jumblah kontrak diperkirakan Sebesar 9,7 miliyar rupiah.

Berdasakan Keterangan Efendi Direktur PT. Rakan Sejahtera bahwa, Pihaknya telah berulang kali melakukan mediasi untuk proses pembayaran sisa kontra yang berjumblah Rp. 6 miliyar lagi dengan PT. Barata Indonesia.

“Ya ini aksi yang kesekilan kalinya, para pekerja turin kejalan untuk menyuarakan hak mereka yang telah bekerja tampa di bayar, Hal terjadi karena PT. BARATA INDONESIA tidak berniat untuk membayar Sisa kontra yang berjumblah Rp. 6 Milyar Rupiah. ” terang Efendi Kepada Haluanpos.com

Menurut, PT. Rakan Sejahtera menilai bahwa dari hasil pertemuan bulan lalu di Mapolres Aceh Timur dengan PT. JEC yang Subkonya PT. BARATA INDONESIA sekaligus perusahan BUMN itu, pihak JEC telah Melunasi semua ke PT. Barata Indonesia namun PT. Barata Indonesia tidak melunasi pembayaran pembuatan Tangki tersebut kepada PT. Rakan Sejahtera.

Puluhan pekerja berharap Agar PT. Barata Indonesia segera melunasi sisa pembayaran kontrak dengan PT. Rakan Sejahtera agar pekerja yang umumnya putra daerah bisa dapat Hidup nyaman tanpa harus menenteng senjata kembali.

Laporan:Ilham Zulfikar