Nurul Ikhsan, Pihak RW perlu Mendapatkan Bantuan Anggaran dari Pihak Kelurahan

0
56

PEKANBARU(HPC)-Anggota DPRD Kota Pekanbaru Nurul Ikhsan dari Fraksi Gerindra meminta kepada pihak Kelurahan sekota Pekanbaru agar anggaran Bankeu 100 Juta yang dikucurkan oleh pemerintah Provinsi Riau dipergunakan untuk membantu penanganan Covid-19 bagi setiap RW yang membuka posko Covid-19 yang sudah bekerja sebelum PSBB ditetapkan.

“Sejauh ini kita melihat kondisi posko Covid-19 disetiap RW yang ada, belum pernah dibantu oleh pemerintah, mereka bekerja secara sosial dan mengeluarkan anggaran secara pribadi maupun melalui swadaya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan kelengkapan alat penanganan Covid-19. Untuk itu, dengan anggaran Bankeu yang ada di Kelurahan, paling tidak pihak Kelurahan bisa membantu anggaran disetiap posko Covid-19 yang dilakukan oleh RW dan masyarakat,” ungkap Nurul Ikhsan. Senin(11/5/2020)

MENARIK DIBACA:  DPRD Kota Pekanbaru Minta Pemko, Masyarakat Serta Pihak Terkait Bersinergi Atasi Banjir H Darnil SH : Lakukan Tindakan Preventif Sebelum Terjadi Bencana Banjir

Dengan anggaran yang ada dikelurahan bisa meringankan beban pihak RW serta masyarakat yang sudah bekerja setiap waktu dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Namun, sebelum pihak kelurahan memberikan bantuan kepada pihak RW yang telah membuka posko Covid-19, maka pihak RW harus diberikan arahan serta penjelasan agar anggaran yang diterima sehingga dana tersebut dapat dipergunakan sesuai aturan,” harap Nurul Ikhsan

Namun kita juga menghimbau kepada pihak Kelurahan agar dana Bankeu 100 yang diterima jangan disalah gunakan ataupun dikorupsi. Gunakan anggaran tersebut secara transparan serta untuk kepentingan masyarakat terutama untuk membantu kebutuhan masyarakat secara sosial, apalagi dalam menghadapi Covid-19 ini,” pinta Nurul Ikhsan. (Yusuf)

MENARIK DIBACA:  Hari Ini Dinkes Riau Mencatat 171 Pasien Covid di Riau Telah Sembuh