Panen Raya Desa Topang Fauzi Hasan: Masyarakat Harus Serius Dan Tekun Dalam Pengolahan Ladang Padi

0
407

MERANTI (HPC)-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fauzi Hasan Mengikuti Kegitan Panen Raya yang ditaja Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Meranti yang berlangsung didesa Topang Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti Rabu 07/02/2018.

Kegiatan Panen Raya Tersebut Dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Said Hasyim bersama Komadan Korem 031/WB Brigjend. TNI. Edi Natar Nasution S.I.P, ketua DPRD Fauzi hasan, serta beberapa Kepala Dinas, Kabag Kesra, Camat Rangsang dan juga masyarakat sekitar.

Desa Topang kecamatan Ransang Kabupaten Meranti merupakan pulau kecil, desa topang ini merupakan desa yang sangat strategis di bidang pangan selain padi desa ini juga memiliki kelapa dan karet selain itu juga desa topang di kenal dengan penghasil timah.

MENARIK DIBACA:  Kapolresta Pekanbaru Imbau Seluruh Elemen Masyarakat Untuk Jauhi Narkoba

Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Said Hasyim dalam sambutannya mengucapkan selamat datang Komadan Korem 031/WB Brigjend. TNI. Edi Natar Nasution S.I.P kemeranti, mudahan bisa memberi yang terbaik buat meranti dan semoga program ini bisa bersinergi dengan Danramil demi kemajuan daerah.

Wakil Bupati juga menerangkan kabupaten meranti ini sudah layak Swasembada pangan karena sudah hampir seribu Hektar lahan sawah, hal ini merupakan suatu kebanggan buat kita karena kita sudah termasuk no 3 tinggkat nasional.
Ujarnya.

Hal senada juga disampaikan ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan Disela sela pembukaan panen raya mengatakan desa Topang ini sebelumnya di kenal dengan desa timah, di 2 tahun ini desa topang juga kembali mengharumkan nama pemerintah dengan penghasil pangan yang mana sudah 2 tahun ini mengadakan panen raya ini adalah bukti bahwa desa topang terus membaik biarpun infra blm memadai. Kata Ketua DPRD Meranti.

MENARIK DIBACA:  Dampak Covid-19: Masyarakat yang Masih Menyewa Rumah Perlu Diberikan Bantuan

Selain itu juga mampu menjadi penghasil swasembada pangan hal seperti ini harus selalu kita suport dan kita dukung apapun keluhan akan kita bantu semaksimal mungkin keberhasilan masyarakat ini juga merupakan keberhasilan pemerintah dalam kelola pangan khusus di meranti, Fauzi Hasan juga berharap masyarakat harus serius dan tekun dalam pengolahan ladang padi di samping mengangkat ekonomi secara tak langsung mengangkat nama Pemerintah Meranti. Tutur Fauzi Hasan.

Komadan Korem 031/WB Brigjend. TNI. Edi Natar Nasution S.I.P, dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi panen raya Desa Topang serta peresmian gudang penggiling padi. Terus memberi yang terbaik buat masyarakat indonesia khususnya di bidang swasembada pangan seperti hal nya cetak sawah ini mari kita bersunguh sungguh semoga menjadi lebih baik. Tutup Komadan Korem 031/WB Brigjend. TNI. Edi Natar Nasution S.I.P.*** (Rls/Drm)

MENARIK DIBACA:  Akibat Ketidak Tegasan Pemerintah Dalam Perseteruan Dua Kubu KSPSI Pusat Telah Merembet Ke Daerah