PEKANBARU (HPC)- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Provinsi Riau akan laksanakan pelantikan akbar dan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) kedua di Hotel Ratu Mayang Garden Jalan Sudirman Pekanbaru pada Sabtu sampai Minggu, (23-24/4/16) mendatang.

Pelantikan dan Mukerwil ini mengangkat tema ” Kuatkan Ukhuwah dan Satukan Langkah menuju Pilkada 2019″.

Dapat diketahui bahwa yang akan dilantik adalah Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah, Badan Otonom Wilayah, Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang se- Provinsi Riau Periode 2015-2020 serta Pembukaan Musyawarah Kerja Wilayah I Partai Bulan Bintang Provinsi Riau Tahun 2016.

Terkait hal ini, Ketua DPW PBB Riau, H Ramli Abdul Hamid, Lc, MEI mengatakan bahwa pelantikan tersebut adalah pelantikan akbar dan pelantikan yan kedua kalinya.

” Pelantikan kali ini adalah pelantikan yang istimewa daripada sebelumnya karena pelantikan ini tidak hanya melatik dewan pengurus wilayah saja tetapi juga melantik badan otonom wilayah yag ada di Partai Bulan Bintang ini” jelasnya saat konferensi Pers, Rabu ( 20/4/16).

Lebih lanjut dikatakan, selain pelantikan, DPW PBB juga melakukan Musyawarah Kerja Wilayah I Provinsi Riau.

Selain itu, Dirinya menyebutkan pelantikan ini memiliki target untuk menanamkan rasa percaya diri dari para pengurus DPW, DPC serta badan otonomnya. Dan juga membuktikan kepada masyarakat umum bahwa PBB itu ada di Riau.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara, Zul Azhar S.Pi mengatakan pelantikan dan mukerwil ini akan dilaksanakan sekaligus selama dua hari pada sabtu dan minggu bulan empat mendatang.

“Palantikan dan Mukerwil akan dilaksanakan selama 2 hari pada sabtu dan minggu yang mengusung tema ” Kuatkan Ukhuwah dan Satukan Langkah Menuju Pilkada 2019″.” jelasnya.

Selain itu dikatakan bahwa yang akan dilantik adalah Pengurus DPW, DPC, dan Badan Otonom Wilayah Riau.

Pada pelantikan nanti akan dihadiri oleh ketua umum PBB, Prof. DR. Yusril Ihza Mahendra, SH, M.Sc dan DR. MS Kaban Mantan Menteri Kehutanan Republik Indonesia. (Her).