PAUD Al – Fatih hadir Gratis Bagi Anak Yatim

0
882
Nila Asmita saat. Foto bersama dengan anak anak PAUD

PEKANBARU (HPC) – Pertumbuhan Dunia Pendidikan Saat ini semakin menjamur, untuk membantu kalangan yang tidak mampu juga membuat niat baik sesorang ingin selalu berbuat.

Di Kota Pekanbaru tepatnya di Jalan Yos Sudarso Kecamatan Rumbai Pesisir Kini hadir Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al- Fatih. PAUD ini yang di Rintis langsung oleh Nila Asmita. ME. Sy Alumni UIN Suska Riau.

Terlihat Anak anak Paud saat belajar
Terlihat Anak anak Paud saat belajar

Nila Asmita. ME.Sy ketika berbincang bersama haluanpos.com mengatakan sejak bulan Juli 2018 lalu PAUD ini sudah menampung murid sebanyak 18 orang. Adapun alasan Nila mendirikan PAUD ini bertujuan untuk mengarahkan masa tumbuh dan berkembang anak-anak yang ada terutama bagi anak anak yang tinggal di wilayahnya.

“Anak usia 0-6 th merupakan masa emas tumbuh kembang anak, disekitar disini juga belum ada PAUD sehingga sangat dibutuh kan dan bermanfaat bagi lingkungan disini. Sangat cocok utuk didirikannya paud agar anak anak bisa terarah dalam pergaulan dan ke perilaku yang soleh dan soleha.” kata Nila Asmita. ME. Sy, Rabu (5/9/2018)

MENARIK DIBACA:  Temu Ramah Dengan Kapolda Riau, Hamdani Letakan Batu Pertama Pembangunan Renovasi Pagar Kapolresta Pekanbaru

Alumni Fakultas Syariah UIN Suska Riau ini menceritakan Perjuangan mendirikan PAUD ini juga di dukung oleh Ketua RT setempat terlebih Masyarakat, mereka tidak perlu jauh -jauh untuk mencari PAUD karena dilingkungan mereka sudah ada.

Ruangan belajar anak anak PAUD

“Mendirikan PAUD memang sudah menjadi keinginan saya dari dulu. Saya tidak mengedepankan materi , saya ingin anak anak bisa tumbuh dengan baik dengan ilmu yang bermanfaat yang penting anak itu mau belajar disini, itu yang penting. Kalau soal biaya itu urusan nanti.” ujar Nila.

Biaya pendaftaran ditambah seragam sejumlah 300.000 bisa di cicil dan SPP 50.000 perbulan dapat dibayar saat ada uang tidak mesti diharuskan dibayar harus bulan itu juga. Sedangkan Bagi anak yatim Gratis.

MENARIK DIBACA:  UMKM Kerupuk Beras Spesial Wasilah Jaya dapat Kunjungan Mahasiswa UMRI

“kami akan Menggratiskan anak yatim piatu dan untuk anak Dhuafa akan diringankan biaya nya, biayanya saya tutupi dari honor mengajar di kampus Universitas Islam negeri sultan syarif Qasim(UIN SUSQA).” jelas Perempuan yang pernah jadi duta Baca Puswil Riau itu.

Kegiatan belajar mengajar di PAUD ini dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 11 siang. Tempat belajar anak anak yang nyaman banyak alat permainan membuat si anak betah bermain dan belajar disini. Untuk kegiatan belajar disini diawali dengan berdoa, membaca buku iqra’, membaca juz amma, hingga melafalkan Asmaul husna.

Salah saorang orang tua murid bernama Maya merespon positif anak nya berada di sekolah ini.

MENARIK DIBACA:  Kontrak Kerja UMKM Dan Perusahaan Besar Harus Berikan Kontribusi Pertumbuhan Ekonomi

” guru disini sangat merangkul anak anak. Sangat perhatian terhadap anak, sabar, sehingga anak anak merasa diperhatikan. Kami tinggal di pangeran hidayat tapi anak saya minta sekolah nya disini karna melihat saudaranya yang sangat senang belajar disini. Jadi, anak saya mau juga sekolah disini. Selain itu biaya nya juga sangat terjangkau.” Kata Maya kepada haluanpos.com

Adapun motto dari paud ini adalah menjadikan anak yang soleh dan soleha. Saya ingin anak anak ini dari kecil sudah diberi hal hal yang positif sehingga tumbuh kembang anak menjadi baik.

“Harapan saya kepada anak anak selepas dari sini bisa berprestasi, menjadi anak yang soleh dan soleha, menjadi anak yang mandiri dan terutama menumbuhkan minat belajar si anak tersebut tutupnya”.tutup Nila Asmita. (hpc13/jun/sar)