Pemerataan Pembangunan Untuk Ekonomi Mayarakat, Pemkab Rohil Terus Bangun Infrastruktur Jalan

0
744
Bupati Suyatno bersama Jajaran Dinas ketika meninjau Pembangunan Jalan

ROKAN HILIR (HPC)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan Pembangunan jalan dan jembatan baik di Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko, Kecamatan Pekaitan dan di Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas, terus digesak.

” Pada hari ini saya bersama rekan-rekan dari Dinas PU turun langsung untuk meninjau proses pekerjaan pembangunan jalan Simpang 200 proses pembangunan jalan itu beberapa hari tertunda dikarenakan musim hujan. ,” kata Suyatno.

Bupati Suyatno menyebutkan Namun tergendalanya pekerjaan karena cuaca yang tidak bersahabat karena hujan mengguyur Kota Bagansiapiapi dalam beberapa hari ini.

” Alhamdulillah saat ini sedang dilanjutkan proses pekerjaannya,” terang Suyatno lagi.

Ia menjelaskan masyarakat yang tinggal di kampung merah putih Kepenghuluan Parit Aman sudah lama menginginkan pembangunan jalan tersebut, akan tetapi baru tahun ini tercapai proses pembangunan  jalan yang didambakan oleh masyarakat setempat. Tadi bersama rekan-rekan di lapangan satu hari dia bisa mencapai 500 meter.

MENARIK DIBACA:  Gubri Syamsuar Berikan Penghargaan Kepada Bupati Suyatno

Bupati Suyatno mengajak masyarakat yang tinggal dikampung merah putih Parit Aman itu untuk bersamasama membantu dalam rangka memacu ketertinggalan program pemerintah daerah.

” Alhamdulillah secara bertahap sudah cukup bagus, dan setelah jalan jadi nanti ayo sama-sama kita menjaga dan melihat perkembangan jalannya seperti
apa,” terangnya.

Bupati saat di Lapangan Meninjau jalan

Sebut Suyatno Iebih jauh, dirinya yakin kampung merah putih parit aman ini sangat banyak sekali kegiatan yang bersifat sosial ke masyarakatannya.

” lni yang kita harapkan sepertinya masyarakatnya kompak penuh dengan kekeluargaan,” pungkas Suyatno.

Kata Suyatno bahwa pemerataan pembangunan terus dilakukan salah satunya adalah Jalan Poros Pekaitan yang sudah dimulai pembangunam pada tahun 2019 dengan Dana Alokasi Kusus (DAK) senilai Rp16 miliar dan kembali dilanjutkan tahun 2020 ini.

MENARIK DIBACA:  Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Satpolair Polres Rohil Goro Bersihkan Sampah

Dengan dibangunnya jalan ini tentu saja mempermudah akses masyarakat sehingga diyakini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Pekaitan dan secara umum Rohil.

“Jadi Pekaitan ini salah satu akses dari Bangko Pusako atau dari Kubu menuju Bagansiapiapi keluar ke Jembatan Pedamaran l dan II menuju |bukota
Bagansiapiapi,” jelas Bupati.

Bupati berharap masyarakat terus mendukung upaya pemkab Rohil secara bertahap melakukan berbagai sektor terutama sekrorjalan dan jembatan yang memang terus digencarkan Suyatno dan Jamiluddin untuk masyarakat Rohil.

Kata Bupati Suyatno, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun ini akan menggelontorkan anggaran Rp2,8 miliar untuk pembangunan jalan dan jembatan di Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas.

“Sudah kita hitung sejumlah lebih kurang Rp2,8 Miliar Iah anggaran tahun ini khusus untuk panipahan, untuk perbaikan perbaikan jalan dan jembatan,” terang Suyatno.

MENARIK DIBACA:  Siap siap, Sungai Pabrik Bagansiapiapi Segera dinormalisasi, Rumah warga diganti Rugi
Bupati Suyatno bersama Jajaran Dinas ketika meninjau Pembangunan Jalan

Dapat diketahui bahwa dari sejumlah ruas jalan dan jembatan dipanipahan akan dapat perbaikan oleh Pemkab Rohil melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rohil tahun 2020 ini melalui Dinas PUPR Rohil.

Bupati Suyatno saat kunker tersebut ia melakukan pemantauan langsung disejumlah titik lokasi yang akan dilakukan pembangunan. Dengan dibonceng sepedamotor ia blusukan berkeliling dikota Panipahan guna melihat kondisi jalan dan jembatan yang akan dapat perbaikan.

Tidak sampai disitu saja, orang nomor satu di Rohil ini menyempatkan meninjau kondisi sekolah SMP1 Panipahan dan mendengarkan langusung keluhan warga sekolah. Dari sekolah tersebut ia juga meneruskan kelokasi makam suluk dan mesjid guna dilakukan rehab perbaikan. (Advertorial/Pemkab Rohil)