Pemkab Labuhanbatu Siap Fasilitasi Penjemputan dan Perawatan Bayi Kembar Siam

0
38

LABUHANBATU (HALUANPOS.COM)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu menyatakan siap fasilitasi penjemputan dan perawatan bayi kembar Siam pasca operasi di rumah sakit umum Adam Malik Medan pada tanggal 20 Januari lalu, Hal ini disampaikan langsung PLH Bupati Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian,MMA, ketika memimpin rapat persiapan penjemputan diruang rapat Sekdakab Labuhanbatu jalan SM.Raja Kecamatan Rantau Selatan,Senin 1 Maret 2021.

Menurut PLH Bupati, Ini merupakan tanggungjawab pemerintah terhadap masyarakatnya, sesuai surat undangan gubernur Sumatera Utara kita harus jemput bayi tersebut, dari itu, persiapan yang matang harus kita lakukan agar nantinya tidak terjadi sesuatu hal diluar kemampuan kita.

Disamping itu Ir.M.Yusuf Siagian memerintahkan intansi terkait untuk melakukan persiapan yang full extra, baik itu tenaga medis maupun kendaranya,” kita harus serius karena ini menyangkut nyawa” ucapnya.

MENARIK DIBACA:  Camat Rantau Utara Bersama Lurah Aek Paing Semprotkan Disinfektan di Kel Aek Paing

Sesuai kesepakatan, pemerintah kabupaten labuhanbatu dengan tim yang terbentuk dari dinas Kesehatan, RSUD rantauprapat, Dinas Sosial, Dinas Kominfo dan BPJS siap melakukan penjemputan pada tanggal 3 Maret 2021.

Diketahui Bayi Kembar Siam yang mengikuti operasi pemisahan pisik tersebut adalah warga Dusun Sei kelapa dua desa Tanjung Haloban Kecamatan Bilahilir.

Asisten I,Drs. Sarimpunan Ritonga, Mpd, Kadis Kesehatan H.Kamal Ilham, SKM,MM, Kadiskominfo Rajid Yuliawan,S.Kom, Dirut RSUD rantauprapat Dr.Syafril, M.Harahap, Kabag Protokoler Prandi A.Nasution, Camat Bilahilir Bangun Siregar, Kabid Yankes H.Indera Agusman, Kabid Kesmas Friska Simanjuntak, Mkes, Kapus Tanjung Haloban Suprapto, SKM, Perwakilan Kemensos. (Rls/mad)